logo
Balap Lainnya | Detail

Ternyata ini Profil Tatiana Calderon Pembalap Wanita Pertama di Ajang Formula 2

Intan Rachmasari
Senin, 29 Agustus 2022, 16:50 WIB
Ternyata ini Profil Tatiana Calderon Pembalap Wanita Pertama di Ajang Formula 2
Pembalap wanita Tatiana Calderon yang menarik perhatian publik (Foto: Istimewa).

JAKARTA - Profil Tatiana Calderon pasti sangat menarik untuk diulas. Namanya kian populer pasalnya dirinya merupakan pembalap Wanita Pertama di Ajang Formula 2. Tatiana Calderon bergabung dengan Charouz Racing System untuk menggantikan Cem Bolukbasi. 

Modern ini dunia balap sudah mulai diisi oleh beberapa nama pembalap wanita. Federasi Olahraga Bermotor di dunia juga sudah mengapresiasi kehadiran pembalap wanita dengan dibentuknya divisi “Women in Motorsport”. 

Tatiana Calderon menjadi salah satu wanita yang menekuni bidang ini. Banyak yang penasaran dengan sosoknya, dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas informasinya. Berikut profil Tatiana Calderon pembalap wanita pertama di ajang Formula 2;

Pembalap wanita. Tatiana Calderon (Sumber: Instagram)

Profil Tatiana Calderon, Pembalap Wanita Pertama di Ajang Formula 2

Pembalap wanita asal Kolombia ini menjadi pembalap wanita satu satunya di ajang Formula 2 tahun 2019 saat dirinya memperkuat tim racing BWT Arden. Hingga saat ini namanya cukup terkenal di kancah balap internasional. 

Tatiana Calderon memulai karier sebagai pembalap sejak usia 9 tahun. Dalam usianya yang terbilang masih kanak-kanak, dirinya rutin mengikuti berbagai kejuaraan nasional yang diadakan di negara asalnya, Kolombia. 

Kemampuannya sebagai seorang pembalap wanita dibuktikan dengan perolehan gelar Juara Nasional Gokart Kolombia. Seiring perjalanan kariernya perempuan kelahiran Bogota ini terus mengumpulkan prestasi hingga dirinya merambah Formula 3 Eropa. 

Selama meniti karier di Formula 3 Eropa pembalap yang akrab disapa Calde ini memang belum mencatatkan gelar juara. Tapi setidaknya dirinya selalu ada di urutan 10 besar saat garis finish.

Popularitasannya semakin meningkat saat dirinya berhasil debut di ajang Formula 2. Nama Tatiana Calderon menjadi pembalap reguler untuk BWT Arden di ajang Formula 2 Untuk musim 2019. 

Selain itu dirinya juga diberi kesempatan untuk menjadi seorang test driver Alfa Romeo  Racing di F1. Itu merupakan kesempatan pertamanya untuk menjajal mobil F1. Dirinya dipercaya untuk menjajal mobil F1 karena sudah mengantongi super license resmi. 

Saat ini dirinya dipercaya untuk bergabung dengan dengan Charouz Racing System untuk menggantikan Cem Bolukbasi. Pemilik Charouz Racing System, Antonin Charouz, yakin jika Calde bisa menjadi pembalap yang baik dengan kemampuan kompetitif dan pengalaman yang dimilikinya. 

Demikian informasi mengenai profil Tatiana Calderon pembalap wanita pertama di ajang Formula 2. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [12]