logo
Sportainment | Detail

Ternyata ini Profil dan Kekayaan Emma Raducanu: Juara US Open 2021

Okta Novanto
Rabu, 31 Agustus 2022, 13:50 WIB
Ternyata ini Profil dan Kekayaan Emma Raducanu: Juara US Open 2021
Emma Raducanu salah satu petenis perempuan termuda yang memiliki kekayaan fantastis (Foto: Reuters/Jason Cairnduff).

JAKARTA - Profil dan kekayaan Emma Raducanu menjadi sorotan penggemar olahraga tenis sedunia karena ia menjadi salah satu petenis perempuan termuda yang memiliki kekayaan fantastis.

Namanya juga menjadi populer karena di usianya yang baru 18 tahun pada tahun 2021 sudah berhasil menjuarai US Open 2021. Maka dari itu banyak yang penasaran dan bertanya mengenai profil dan kekayaan Emma Raducanu.

Berikut informasi mengenai profil dan kekayaan Emma Raducanu yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

 Petenis Cantik 18 Tahun Emma Raducanu Juara Grand Slam US Open

Profil dan Kekayaan Emma Raducanu

Emma Raducanu merupakan atlet kelahiran Toronto, Kanada pada 13 November 2002. Ayahnya asli Romania dan Ibunya berasal dari China. Pada saat Raducanu baru berusia dua tahun mereka hijrah ke Inggris.

Keluarga Ayahnya yang berasal dari Rumania membuat Emma memiliki kedekatan dengan negara tersebut. Dia sering berkunjung ke sana untuk menemui neneknya. Minatnya pada tenis sudah dimulai sejak usianya 5 tahun dengan rajin berlatih pada Bromley Tennis Academy dan juga di sekolahnya yaitu Newstead Wood School.

Atlet dengan tinggi 175 cm ini melakoni debutnya di Grand Slam Juni 2021 tetapi harus tumbang oleh Ajla Tomljanovic di set kedua karena kesulitan bernapas. Pada turnamen berikutnya Emma menunjukan kelasnya. US Open 2021 menjadi gelaran paling membekas di catatan kariernya.

Saat itu Emma masih berusia 18 tahun tetapi mampu menembus final kemudian mengalahkan petenis unggulan bernama Leylah Fernandez. Sehingga Emma Raducanu keluar sebagai pengangkat trofi US Open 2021.

Emma menjadi petenis wanita pertama yang memiliki kekayaan sekitar Rp19,7 triliun pada 2021. Selain dari hadiah juara US Open 2021, kekayaan itu berkat pengacaranya yang mendaftarkan merek dagang dengan nama lengkapnya.

Tercatat berbagai produk dijual dengan merek namanya seperti kosmetik, parfum, pakaian, hingga alas kaki. Di samping bisnisnya itu, Emma Raducanu juga banyak memiliki kesepakatan dengan sponsor besar dunia.

Bersama NIKE, Emma Raducanu memperoleh Rp1,8 miliar per tahunnya dengan timbal balik mengenakan pakaian, sepatu olahraga, dan aksesoris NIKE di dalam dan di luar lapangan.

Brand WIlson juga turut menjadi sponsornya, hanya dengan menggunakan raket tenis bermerek Wilson dalam setiap pertandingan saja Emma memperoleh Rp1,8 miliar setiap tahunnya.

Emma Raducanu juga menjadi BA dari Tiffany & Co, kontrak tersebut membuatnya meraup Rp36,4 miliar. Berikutnya merek DIOR juga menggaet Raducanu menjadi Global Ambassadornya dengan kesepakatan nilai sebesar Rp36,4 miliar.

Maskapai British Airways juga turut menjadikan Emma Raducanu sebagai duta globalnya, sehingga Emma diberi imbalan senilai Rp18,2 miliar.

Vodafone juga tak kalah besar dari merek lainnya, ia menggaet raducanu untuk mempromosikan turnamen Play Your Way to Wimbledon dengan imbalan sebesar Rp54,6 miliar.

Selain semua itu juga masih ada beberapa merek besar yang kesepakatan nilainya tidak diketahui seperti Evian, Sports Direct, Porsche, dan HSBC.

Demikian informasi mengenai profil dan kekayaan Emma Raducanu, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1653 seconds [13]