logo
Liga Spanyol | Detail

Termasuk Pele, Vinicius Junior Terus Dapat Dukungan Atas Kejadian Rasisme

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 17 September 2022, 09:40 WIB
Termasuk Pele, Vinicius Junior Terus Dapat Dukungan Atas Kejadian Rasisme
Selebrasi Vinicius Jr usai mencetak gol ke gawang Mallorca (REUTERS)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior menjadi korban rasisme lantaran dirinya kerap menari saat melakukan selebrasi. Karena dikritik secara rasis, Vinicius pun mendapatkan banyak dukungan dari para pesepakbola, termasuk Legenda Timnas Brasil, Pele.

Belakangan ada perkataan berbau rasisme dari Presiden Asosiasi Agen Sepakbola, Pedro Bravo. Ya, agen asal Spanyol tersebut mengatakan Vinicius menari seperti binatang. Belakangan, Bravo meminta maaf atas perkataannya itu.

"Jika Anda ingin menari samba, Anda pergi ke sambódromo, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” ujar Bravo dikutip dari Daily Mail, Sabtu (17/9/2022).

Perkataan berbau rasis itupun mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Para pesepakbola Brasil pun mendukung Vinicius Junior. Diantaranya ada Neymar, Gabriel Jesus, Gabriel Magalhaes, dan Raphinha.

“Dribble, menari dan jadilah dirimu sendiri, bahagia menjadi dirimu apa adanya! Naiklah ke atas, kawan, kami akan menari untuk tujuanmu berikutnya,” kata Neymar dilansir dari Managing Madrid, Sabtu (17/9/2022).

"Saya ingin melihat tarian, saya ingin melihat kegembiraan, lupakan saja,” ujar Raphinha.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1636 seconds [12]