logo
Liga Indonesia | Detail

Daftar 16 Stadion Layak Gelar Liga 1 Versi PT LIB, Ada JIS

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 16 November 2022, 14:27 WIB
Daftar 16 Stadion Layak Gelar Liga 1 Versi PT LIB, Ada JIS
Jakarta International Stadium (Foto: Instagram Jakinststadium)

JAKARTA - Terdapat 16 stadion yang dinilai layak menggelar laga Liga 1. Salah satunya adalah Jakarta International Stadium (JIS) yang telah lolos verifikasi.

Hal itu disampaikan oleh Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Juni Rachman. Dia menyebut verifikasi tersebut dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Langkah ini sendiri merupakan instruksi lanjutan dari Presiden Joko Widodo pasca tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu. Hal itu untuk memastikan kelayakan stadion untuk menghelat Liga 1.

Juni Rachman mengatakan Kementerian PUPR sudah menyerahkan nama-nama stadion yang lolos verifikasi. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

RUPSLB PT LIB menghasilkan sejumlah putusan terkait Liga 1 2022-2023 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)
RUPSLB PT LIB menghasilkan sejumlah putusan terkait Liga 1 2022-2023 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

"Stadion yang layak itu ada 16 kurang lebih. Ada JIS dan Indomilk Arena juga layak. Stadion Utama Riau juga, cuma tinggal frekuensi pemakaian saja," kata Juni Rachman di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Mantan Exco PSSI itu mengatakan ada juga nama Stadion Riau di daftar tersebut. Meski sudah lama tidak digunakan namun stadion itu masuk dalam kategori yang layak untuk menggelar Liga 1.

"Stadion itu sudah dipakai lagi sama PSPS. Sudah diperbaiki juga," katanya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [12]