logo
Netting | Detail

Termasuk Indonesia, Ini Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2022

Rio Eristiawan
Sabtu, 19 Februari 2022, 11:00 WIB
Termasuk Indonesia, Ini Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2022
Tim Bulu Tangkis Indonesia sudah lolos ke Piala Thomas dan Uber 2022 (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - Tim Bulu Tangkis Indonesia sudah memastikan diri lolos ke Piala Thomas dan Uber 2022. Lengkapnya, sudah ada enam negara yang pasti tampil di Piala Thomas 2022, sedangkan tujuh negara lolos ke Piala Uber 2022

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon, Thailand, 8-15 Mei mendatang. Sebanyak 16 negara akan saling memperebutkan gelar bergengsi yang baru saja digelar pada Oktober 2021. 

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, BWF memberlakukan kualifikasi per zona yang tersebar dalam lima zona. Kelima zona tersebut adalah Asia, Eropa, Oseania, Afrika, dan Pan-Am. Sementara tim tuan rumah dan juara bertahan sudah otomatis lolos.

Asia dan Eropa masing-masing memiliki empat kuota. Lalu Oseania, Afrika, dan Pan-Am mendapatkan masing-masing satu jatah, dan terakhir akan diisi tiga negara yang memiliki ranking tertinggi berdasarkan peringkat dunia.

Herry IP mengangkat Piala Thomas bersama Hendra Setiawan (Foto: Instagram/@badminton.ina)
Indonesia lolos ke Piala Thomas 2022 dengan status juara bertahan (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Empat negara sudah pasti mewakili Asia. Keempat wakil itu didapat dari semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Sama seperti Asia, Benua Afrika juga sudah menemukan wakil-wakilnya. 

Untuk Piala Thomas, jatah Asia sudah dikunci oleh Malaysia, Korea Selatan, dan Singapura. Sedangkan Indonesia, lolos dengan jatah juara bertahan. Satu lagi adalah tuan rumah Thailand. 

Nantinya satu tiket tersisa dari zona Asia ini akan diambil dari negara yang belum lolos dengan peringkat tertinggi. Jepang diperkirakan akan mengisi kursi tersebut karena memiliki ranking beregu putra tertinggi diantara negara-negara Asia. Namun, hal ini masih menunggu konfirmasi dari BWF dan Badminton Asia.

Lalu untuk Piala Uber, empat tim dari Asia yang telah lolos adalah Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan. Mereka adalah semifinalis dari tim putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1692 seconds [13]