logo
F1 | Detail

Terlalu OP, Max Verstappen Disebut Datang dari Planet Lain

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 29 Agustus 2022, 03:15 WIB
Terlalu OP, Max Verstappen Disebut Datang dari Planet Lain
Pembalap Red Bull, Max Verstappen juara GP Belgia 2022 (Foto: REUTERS)

STAVELOT - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, dianggap terlalu overpowered (OP) usai menjuarai F1 GP Belgia 2022. Bahkan, Sergio Perez menyebut rekan setimnya itu bagaikan datang dari planet lain.

Balapan seru itu tersaji di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022). Verstappen tampil dominan dengan mampu mengungguli lawan-lawannya meski harus memulai start di posisi ke-14.

Perez sendiri memiliki peluang lebih besar, pasalnya dia memulai balapan dari posisi kedua. Sayangnya dia justru lambat saat meninggalkan garis start. 

Tak butuh waktu lama, posisinya langsung disalip oleh Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Namun, kedua pembalap itu bersinggungan, dan Perez kembali ke posisi kedua.

Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: REUTERS)
Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: REUTERS)

Ajaibnya, Verstappen justru sukses meraih kemenangan. Sedangkan mobil Red Bull yang dikendarai Perez menduduki posisi kedua, dengan Carlos Sainz Jr menutup posisi podium.

Perez mengakui jika dirinya berharap meraih kemenangan di GP Belgia. Namun, dia tak sanggup menyaingi Verstappen. Dia bahkan menyebut rekannya itu seperti pembalap dari planet lain.

“Saya berharap meraih hasil lebih baik. Kali ini, saya mendapat peluang untuk menang. Tetapi, Max melewati saya. Dia dari planet yang berbeda dan tak tersentuh,” kata Perez dikutip Racing News 365, Senin (29/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [12]