logo
Tim Nasional | Detail

Terlalu Mahal, Suporter Timnas Indonesia Keluhkan Harga Tiket FIFA Matchday Lawan Curacao

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 13:10 WIB
Terlalu Mahal, Suporter Timnas Indonesia Keluhkan Harga Tiket FIFA Matchday Lawan Curacao
Banner pembelian tiket FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao di situs resmi PSSI (Foto: PSSI)

BANDUNG - Pencinta sepak bola Tanah Air mengeluhkan harga tiket Timnas Indonesia vs Curacao untuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA). Mereka menilai nominal harga yang diberikan terlalu mahal.

Seperti yang diketahui, penjualan tiket presale FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Curacao dibanderol mulai dari harga Rp80-300 ribu. Adapun tiket dengan harga normal terhitung lebih mahal lagi.

Kisaran harga termurah yang dipatok untuk penjualan tiket publish rate adalah Rp90 ribu. Adapun penjualan termahal untuk tribune VIP bisa menyentuh harga Rp400 ribu.

Hal ini lantas menjadi keluhan para penggemar. Mereka menyayangkan kisaran harga tiket yang tinggi tersebut. Dikhawatirkan, harga selangit untuk laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao di FIFA Matchday akan mempengaruhi kehadiran penonton di stadion pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB. 

"Jangan mahal-mahal tiketnya kalo mau ada suporter di stadion. Mau didukung tapi tidak mendukung," tulis akun bernama @kicky_m2219 di kolom komentar unggahan Instagram PSSI, Jumat (23/9/2022).

Sekadar perbandingan, harga tiket untuk kompetisi Kings Cup 2022 di Thailand jauh lebih murah. Melansir dari Postsen, tiket termurah Kings Cup 2022 dijual dengan harga 100 baht (setara Rp40 ribu) saja.

Sekadar informasi, Kings Cup merupakan salah satu turnamen mini yang kerap digelar oleh Thailand di agenda FIFA Matchday. Saat ini, ada tiga tim yang ikut ambil bagian.

Ketiga tim tersebut adalah Malaysia, Trinidad & Tobago, serta Tajikiskan. Ajang tersebut setara dengan Piala Kemerdekaan yang terakhir digelar di Indonesia pada 2008.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2064 seconds [13]