MotoGP | Detail

Terkuak, Keluarga Jadi Alasan Utama Valentino Rossi Pensiun

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 07 September 2021, 09:20 WIB
Terkuak, Keluarga Jadi Alasan Utama Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi sedang bersama istrinya, Francesca Sofia Novella (FOTO: Instagram @valeyellow46).

TAVULLIA – Valentino Rossi ternyata memiliki alasan utama sehingga jadi penyebab dirinya pensiun dari MotoGP. The Doctor -julukan Valentino Rossi- menyebut fokus pada keluarganya membuatnya memutuskan pensiun.

Sebagaimana diketahui, Rossi sudah resmi memutuskan untuk pensiun pada akhir MotoGP 2021. Melalui konferensi pers pada 5 Agustus 2021 silam, The Doctor mengumumkan keputusannya penting itu.

Rossi mengatakan, keluarga menjadi alasan utama keputusannya untuk gantung helm. Menurut The Doctor, ia tidak bisa terus menerus menjalani kehidupan untuk adu balap di MotoGP sedangkan keluarga juga butuh perhatiannya.

“Saya memiliki kehidupan yang normal, saya memiliki teman-teman yang normal dan saya dapat memberikan segalanya untuk olahraga (MotoGP) saya, tetapi saya juga memiliki segalanya,” ungkap Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (7/9/2021).

“Ini adalah aspek positif, karena jika Anda 100 persen fokus hanya pada olahraga, itu menjadi berat dalam jangka panjang. Keluarga dan teman-teman telah menjadi rahasia umur panjang saya,” jelasnya.

Sekadar informasi, pembalap Petronas Yamaha SRT merupakan pembalap yang berhasil 235 podium selama kariernya di semua kelas kompetisi kuda besi. Selama itu, ia berhasil memenangkan 115 balapan dan meraih 65 pole position dari 423 penampilannya di ajang adu balap motor.

Oleh karena itu, berat rasanya bagi Rossi untuk meninggalkan dunia MotoGP. Tapi demi fokus membahagiakan keluarga kecilnya bersama sang istri bernama Francesca Sofia Novello, Valentino Rossi merasa ini saat yang tepat untuk pensiun.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2530 seconds [12]