Tim Nasional | Detail

Terkendala Bahasa, Begini Cara Elkan Baggott Berkomunikasi di Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Senin, 10 Januari 2022, 17:29 WIB
Terkendala Bahasa, Begini Cara Elkan Baggott Berkomunikasi di Timnas Indonesia
Elkan Baggott Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, mengungkapkan caranya berkomunikasi dengan skuad Timnas Indonesia. Ternyata Elkan meminta bantuan Ryuji Utomo untuk berkomunikasi dengan pemain lain.

Sang pemain muda diketahui memiliki kendala bahasa kala berbaur dengan pemain lain di tim nasional. Elkan ternyata belum lancar berbahasa Indonesia. Dia terbiasa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi sehari-hari.

Elkan Baggott diketahui lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002. Dia memiliki darah Indonesia dari garis keturunan sang ibu. Sementara ayahnya, adalah laki-laki berkebangsaan Inggris.

Pesepak bola berpostur 194 sentimeter (cm) itu tengah memperkuat klub asal Inggris Ipswich Town U-23. Bulan November lalu, dia resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan bisa membela Skuad Garuda.

Elkan pun langsung mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki dan turut berlaga di Piala AFF 2020. Penampilannya di ajang regional bergengsi itu mendapatkan apresiasi dari publik sepak bola Tanah Air.

Meski begitu, sang pemain sejatinya memiliki kendala di bidang bahasa dalam berkomunikasi dengan pemain lain. Elkan diketahui belum lancar berbahasa Indonesia. Terbaru, dia mengungkapkan caranya berkomunikasi dengan pemain lain di tim Garuda.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1228 seconds [12]