Ragam Lainnya | Detail

Terima Bonus dari Presiden Jokowi, Ini Kesan dan Harapan Atlet SEA Games 2021

Raka Novianto
Senin, 13 Juni 2022, 13:26 WIB
Terima Bonus dari Presiden Jokowi, Ini Kesan dan Harapan Atlet SEA Games 2021 
Shela Bernadetha dan Yola Yuliana saat menghadiri pemberian bonus untuk atlet SEA Games 2021 dari Presiden Jokowi (Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memberikan bonus dan apresiasi kepada para atlet SEA Games ke-31 Vietnam, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 13 Juni 2022. Para atlet diberikan kurang lebih Rp130,5 miliar. Sedangkan untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32 miliar.

Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim basket yang meraih medali emas mengaku bangga bisa membawa nama bangsa Indonesia di SEA Games ke-31. Timnas basket Indonesia sendiri berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games setelah mengalahkan langganan juara Filipina dengan skor 85-81.

"Perasaan pasti bangga banget terus senang lah satu tim, dari staf pasti senang kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget," ucap Derrick.

Presiden Jokowi memberikan bonus  untuk atlet Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Raka/MPI)

Selain itu, Ceyco Georgia Zefanya, atlet karate yang meraih dua medali perak di ajang SEA Games kali ini menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Ceyco pun mengatakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapreasisasi atlet sebaik ini. Semoga di _event-event_ selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa," ujar Ceyco.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menuturkan bahwa doa dan harapan dari Kepala Negara merupakan salah satu hal yang paling bermakna dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1411 seconds [13]