MotoGP | Detail

Tergusur dari MotoGP, Danilo Petrucci: Dua Tahun di Tim yang Salah

Rio Eristiawan
Selasa, 11 Januari 2022, 08:48 WIB
Tergusur dari MotoGP, Danilo Petrucci: Dua Tahun di Tim yang Salah
Danilo Petrucci (Foto: KTM)

RIYADH – Danilo Petrucci membeberkan alasannya tak lagi berlaga di ajang MotoGP. Rider asal italia itu merasa tidak berada di tim yang tepat pada dua tahun terakhir. Hal itu yang membuat Petrucci kesulitan untuk menemukan ritme membalap terbaiknya di lintasan.

Petrucci bahkan sudah mengetahui karirnya akan berakhir di MotoGP sejak Agustus 2021 lalu. Hal itu ia rasakan setelah tak lagi mendapat tempat di tim Ducati dan hanya menjadi pembalap tim satelit di KTM.

"Saya sempat terus bertanya tapi mereka menunda sepanjang waktu," kata Petrucci dari Speedweek, Selasa (11/1/2022).

"Ketika media tahu lebih awal bahwa saya tidak akan lagi mendapatkan kontrak baru di MotoGP, itu bukan perasaan yang menyenangkan. Apalagi mengingat semua kerja keras yang telah saya lakukan (untuk tim)," ucapnya.

Lebih lanjut, Petrucci mengatakan dirinya berada di tim yang salah selama dua tahun terakhir. Pembalap berusia 31 tahun itu menjelaskan seharusnya melakukan dengan cara terbaik untuk tetap berada di MotoGP.

"Entah bagaimana, saya tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa saya berada di tim yang salah di Ducati maupun KTM selama dua tahun terakhir," kata Petrucci.

"Ada yang salah, ketika saya melihat ke belakang, saya seharusnya melakukannya dengan cara berbeda," ucapnya tersenyum.

Sebelum pindah ke KTM pada 2021, Petrucci juga tak mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Ducati Lenovo. Posisinya digantikan oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1146 seconds [12]