MotoGP | Detail

Tergelincir Jadi Penyebab Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Spanyol 2022

Rio Eristiawan
Senin, 02 Mei 2022, 18:00 WIB
Tergelincir Jadi Penyebab Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Spanyol 2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal capai podium pada MotoGP Spanyol 2022. (Foto: Honda Racing Corporation)

JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal capai podium pada Spanyol MotoGP 2022. Hal itu dikarenakan, The Baby Alien  -julukan Marc Marquez membuat kesalahan saat di tikungan terakhir dan menyebabkannya gagal meraih podium pertama di musim ini.

Marquez mencoba untuk mendapatkan podium pertamanya saat tampil di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) karena keduanya tampil sangat cepat.

Sementara Marquez harus bersaing dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk mengamankan tempat ketiga. Pembalap berusia 29 tahun itu pun berhasil mendapatkan posisi ketiga untuk di beberapa lap meninggalkan Espargaro di posisi keempat dan Miller kelima.

Namun The Baby Alien gagal menyelesaikan balapan di posisi ketiga usai Espargaro berhasil menyalipnya. Marquez pun harus puas menempati posisi keempat di akhir balapan.

Seusai balapan Marquez mengatakan ketika berada di posisi ketiga ingin menambah kecepatan untuk menjauhkan kejaran Espargaro. Hal tersebut dilakukannya untuk bisa memertahankan posisi ketiga di akhir balapan.

"Saya berada di urutan ketiga dan ingin menjauh (dari Aleix Espargaro), Tapi terutama mempertahankan posisi saya,"  kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (2/5/2022).

Namun ia gagal memertahankan posisinya itu akibat membuat kesalahan saat di tikungan dan menyebabkan tergelincir sehingga gagal mendapatkan podium pertamanya. Meski begitu, ia tetap puas karena tidak terjatuh dan bisa finis keempat di Spanyol.

"Tapi sayangnya saya membuat kesalahan di tikungan terakhir, saya tergelincir di kedua roda di tikungan kiri yang sempit ini. Untungnya saya bisa menghindari jatuh dan finis keempat," pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1277 seconds [12]