F1 | Detail

Tercepat di Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021, Hamilton: Semua Karena Tim

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 05 Desember 2021, 10:56 WIB
Tercepat di Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021, Hamilton: Semua Karena Tim
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton F1 GP Arab Saudi 2021 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

JEDDAH – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021. Pembalap asal Inggris itu berhasil mencatatkan 1 menit 27,511 detik.

Setelah berhasil menjadi yang tercepat, Hamilton langsung memuji kinerja timnya. Menurut Hamilton, timnya berperan besar dalam kemenangan dalam balapan kualifikasi itu.

Tidak hanya itu saja, Hamilton juga menyanjung habis penampilan rekan setimnya, Valtteri Bottas dalam empat balapan (tiga latihan bebas, dan satu kualifikasi) sebelum balapan pamungkas yang akan digelar pada Senin (6/12/2021).

“Mengesankan apa yang berhasil mereka (tim) bangun. Kecepatan dan kecepatannya sangat fenomenal. Kami sangat cepat selama latihan, tetapi pada latihan bebas ketiga dan kualifikasi kami berjuang dengan kecepatan dan ban,” kata Hamilton usai balapan, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/12/2021).

“Membuat brace hari ini membuat kami sangat bangga. Saya sangat bangga dengan Valtteri (Bottas), para pemain dan tim. Mereka semua bekerja sangat keras. Hasilnya sangat bagus,” sambungnya.

Mercedes AMG Petronas memang berhasil mendominasi dalam empat balapan di Sirkuit Jeddah. Bagaimana tidak, tiga dari empat balapan di Sirkuit Jeddah itu berhasil dikuasai duo Mercedes.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [13]