Balap Lainnya | Detail

Tercepat di Kelas WSSP, Ini Kesan Pertama Randy Krummenacher di Sirkuit Mandalika

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 19 November 2021, 15:39 WIB
Tercepat di Kelas WSSP, Ini Kesan Pertama Randy Krummenacher di Sirkuit Mandalika
Pembalap tim CM Racing, Randy Krummenacher (Foto: Fitradian Dhimas Kurniawan/MPI)

MANDALIKA - Pembalap tim CM Racing, Randy Krummenacher menjadi yang tercepat dari kelas World Supersport (WSSP). Sekadar diketahui, WSPP sendiri merupakan bagian dari World Superbike (WSBK) Indonesia 2021. 

Randy pun menyampaikan kesannya usai mentas di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, Sirkuit Mandalika memiliki karakter lintasan yang cepat.

Pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung, Krummenacher menjadi yang tercepat di kelasnya. Dia berhasil membubuhkan waktu tercepat 1 menit 36,726 detik.

Pembalap berpaspor Swiss tersebut mengakui jika kondisi lintasannya sedikit licin. Namun, dia dapat memaklumi hal tersebut, karena memang belum banyak motor yang melintasi Sirkuit Mandalika.

Walau demikian, Krummenacher menyebut lintasan sepanjang 4,3 km itu sangat unik dan menyenangkan. Dia bahkan sulit membayangkan sirkuit yang dapat memberikan tantangan serupa.

“Lintasannya menyenangkan. Tentunya tidak banyak grip yang terdapat di lintasan karena minim karet ban yang menempel di aspal, tetapi menyenangkan. Saya sangat suka dengan sektor kedua. Saya tak bisa membandingkannya dengan sirkuit lainnya,” kata Krummenacher kepada MPI, Jumat (19/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2718 seconds [13]