F1 | Detail

Tercecer di Kualifikasi, Duo Mercedes Berharap Pada Sprint Race GP Emilia-Romagna

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 23 April 2022, 05:59 WIB
Tercecer di Kualifikasi, Duo Mercedes Berharap Pada Sprint Race GP Emilia-Romagna
Lewis Hamilton

IMOLA - Duo Mercedes AMG Petronas George Russel dan Lewis Hamilton tercecer di sesi kualifikasi F1 GP Emilia-Romagna 2022 pada Jumat (22/4/2022). Hamilton pun kini berharap hasil dari sprint race.

Mengaspal di Autodromo Enzo, nasib buruk diderita duo Mercedes. Secara mengejutkan mereka harus tersingkir saat kualifikasi baru sampai di Q2.

Hamilton sebenarnya memulai Q2 cukup bagus. Namun ketika beberapa kali bendera merah dan hujan semain deras membuatnya kehilangan momentum. Itu juga dialami rekannya, George Russell.

Hasil ini bukanlah kegagalan pertama Hamilton untuk mencapai Q3 musim ini. Dia juga sempat tersingkir secara mengejutkan di Q1 Arab Saudi yang juga menandai pertama kalinya bagi Mercedes tidak tampil di tahap akhir kualifikasi sejak GP Jepang 2012.

Hamilton mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Dia mengaku tidak melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan pada sesi ini.

“Itu bukan sesi yang bagus, tentu saja mengecewakan,” kata Hamilton dikutip laman readmotorsport, Sabtu (23/4/2022).

“(Anda) datang ke sini dengan optimisme dan Anda tahu semua orang bekerja sangat keras di pabrik, dan hal-hal tidak datang bersamaan,” lanjutnya.

“Ini mengecewakan. Saya pikir kami tampil buruk sebagai tim hari ini. Ada hal-hal yang seharusnya kita lakukan yang tidak kita lakukan,” jelasnya.

Mereka pun kini tinggal mengharapkan hasil sprint race yang akan digelar hari ini. Artinya, Hamilton masih berpeluang berada di grid depan untuk balapan Minggu besok.

"Omong-omong. Kami akan bekerja sekeras yang kami bisa untuk naik di sprint race. Ini akan menjadi balapan yang sulit, tetapi mudah-mudahan besok lebih baik dari segi cuaca, dan siapa tahu, mungkin kami akan melangkah maju,” pungkas Hamilton.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1319 seconds [12]