Sportainment | Detail

Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Striker Celta Vigo Dihukum 4 Tahun Penjara

Rifqi Herjoko
Kamis, 05 Mei 2022, 20:01 WIB
Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Striker Celta Vigo Dihukum 4 Tahun Penjara
Penyerang Celta Vigo, Santi Mina

VIGO – Striker klub Celta Vigo, Santi Mina, baru-baru ini dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan di Almeria, Spanyol, karena melakukan pelecehan seksual.

Vonis tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi sang pemain sekaligus mengganggu kariernya sebagai pesepak bola. Tak hanya itu, Santi Mina juga didenda sebesar 50 ribu euro (Rp764 juta) karena kesalahannya tersebut.

Adapun sang pemain telah dibebaskan dari tuduhan kekerasan seksual. Sementara itu, mantan rekan setimnya, David Goldar, telah dibebaskan dari semua tuduhan yang menjeratnya.

Dilansir dari Goal, Kamis (5/5/2022), kedua pesepak bola itu diadili untuk sebuah insiden pada tahun 2017 ketika keduanya bermain untuk Valencia. Pengacara Mina lantas mengatakan mereka akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Mina bergabung dengan Valencia mulai 2015 hingga 2019. Setelahnya, dia kembali ke klub masa kecilnya, Celta Vigo. Dia didakwa pada akhir 2019 dengan tuduhan penyerangan seksual.

Proses hukum terus berlanjut sejak saat itu. Namun demikian, putusan akhir terkait kasus itu baru keluar saat ini. Sementara itu, Mina terus bermain untuk Celta Vigo selama proses berjalan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1385 seconds [12]