F1 | Detail

Tepis Kabar Hamilton Pensiun, Mercedes Singgung soal Pemecahan Rekor

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 03 Januari 2022, 11:22 WIB
Tepis Kabar Hamilton Pensiun, Mercedes Singgung soal Pemecahan Rekor
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, keluar dari mobilnya usai kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Reuters/Kamran Jebreili)

BRACKLEY - Mercedes AMG Petronas memberi sinyal Lewis Hamilton takkan pensiun jelang F1 2022. Tim balap asal Brackley, Inggris, itu malah menyinggung soal pemecahan rekor pada unggahan terbaru di akun Twitter @MercedesAMGF1

Hamilton seakan menghilang ditelan bumi sejak finis balapan F1 GP Abu Dhabi 2021, 12 Desember silam. Pembalap berusia 36 tahun itu diyakini masih sakit hati setelah gagal memecahkan rekor delapan gelar juara dunia F1. 

Pada GP Abu Dhabi, Hamilton mampu menunjukan dominasinya dengan memimpin balapan selama 57 lap. Namun, dia harus rela disalip pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, pada putaran terakhir, yang mendapat keuntungan pada periode safety car

Di lap 58, Verstappen pun berhasil membalap Hamilton di tikungan kelima. Hasilnya, pembalap asal Belanda itu berhasil memenangi balapan sekaligus gelar juara untuk pertama kalinya. 

Setelah balapan itu, Hamilton sama sekali tak muncul di hadapan publik. Dia bahkan tidak menghadiri Gala Dinner FIA atau Malam Penganugerahan FIA pada Rabu 15 Desember 2021 di Paris, Prancis. 

Tak berhenti sampai situ, Hamilton juga tidak mengunggah apa-apa di semua akun media sosialnya. Dia bahkan berhenti mengikuti semua akun Instagram di akun @lewishamilton, termasuk F1 dan Mercedes sendiri!

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1146 seconds [13]