Tim Nasional | Detail

Tendangan Melengkung Egy Maulana Vikri Bawa Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Taiwan di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana
Senin, 11 Oktober 2021, 20:51 WIB
Tendangan Melengkung Egy Maulana Vikri Bawa Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Taiwan di Babak Pertama
Timnas Indonesia vs Taiwan di leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

BURIRAM Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Timnas Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri lewat tendangan melengkungnya.

Setelah mampu tampil menyerang sejak menit pertama, Skuad Garuda pun mampu unggul 1-0 di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. Indonesia pun berpeluang besar untuk lolos ke babak utama Piala Asia 2023 setelah unggul sementara dengan agregat 3-1 atas Taiwan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Setelah unggul pada leg pertama, Timnas Indonesia langsung mencoba untuk tampil menyerang di babak pertama leg kedua. Namun lima bek yang diturunkan Taiwan membuat Indonesia sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan.

Meski tampil bertahan, Taiwan pun mampu membuat serangan balik yang cukup mematikan. Pada menit ke-8, Wu Chun Ching mampu melesatkan tembakan yang cukup membahayakan, namun tendangan tersebut masih melebar.

Setelah hampir saja kecolongan pada sepuluh menit pertama, Indonesia mulai bermain lebih rapi dan mampu kembali mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menyerang lini pertahanan Taiwan.

Hasilnya, Indonesia pun berhasil mengungguli Taiwan di babak pertama pada menit ke-28. Egy Maulana Vikri berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Ricky Kambuaya dengan tendangan kerasnya. Indonesia pun unggul 1-0.

Setelah unggul di babak pertama, Timnas Indonesia tidak menurunkan intensitas serangannya. Namun Skuad Garuda  masih belum mampu menggandakan keunggulan di babak kedua. Timnas Indonesia pun unggul 1-0 atas Taiwan di babak pertama.

Susunan Pemain

Taiwan (5-2-2-1): Shih Shinan; Cheng Hao, Chen Ting Yang, Hsieh Peng Lung, Lin Cheng-yi, Liang Meng Hsin; Wu Yen-shu, Wu Chun Ching; Emilio Estevez, Li Mao; Lin Ming-wei.

Pelatih: Hsien-chung Yeh

Indonesia (4-1-2-3) : Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam Bahar, Ryuji Utomo Prabowo, Victor Igbonefo, Pratama Arhan Alif Rifai; Rachmat Irianto; Evan Dimas Darmono, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Adam Alis Setyano.

Pelatih: Shin Tae-yong


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2010 seconds [13]