Ragam Lainnya | Detail

Temui WADA di Swiss, Okto Berharap Permasalahan Cepat Selesai

Hadi Febriansyah
Selasa, 07 Desember 2021, 15:31 WIB
Temui WADA di Swiss, Okto Berharap Permasalahan Cepat Selesai
Raja Sapta Oktohari (Istimewa)

JAKARTA - Perjuangan Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) membebaskan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dari jerat sanksi masih terus dilakukan. Mereka pun berangkat ke markas WADA di Lausanne, Swiss, Selasa (07/12).

Rombongan kali ini dipimpin oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Ia pun meminta doa masyarakat Indonesia untuk kelancaran perjalanan diplomasi Gugus Tugas agar misi akselerasi pembebasan sanksi WADA terhadap LADI segera terwujud.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar kami dapat menjalankan tugas yang sudah diamanatkan kepada kami, yakni akselerasi sanksi WADA ini secepatnya,” kata Okto, Selasa (07/12).

Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, dijadwalkan berangkat bersama Sekjen Gugus Tugas Fitrian Yudis, Wakil Ketua LADI Rheza Maulana yang juga menjadi anggota serta Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gatot S Dewa Broto bakal bertemu WADA pada Rabu (08/12) sore waktu setempat.

Ini merupakan pertemuan lanjutan dengan WADA. Okto sebelumnya telah bertemu dengan Presiden WADA Witold Banka dan Sekretaris Jenderal WADA Olivier Niggli di ANOC General Assembly ANOC di Crete, Yunani.

Pada kesempatan tersebut, diplomasi Okto menghasilkan buah positif. Indonesia mendapat keringatan atas sejumlah putusan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1125 seconds [12]