Tim Nasional | Detail

Tempuh Perjalanan 40 Jam, Timnas U-23 Langsung Geber Latihan di Tajikistan

Tino Satrio
Kamis, 14 Oktober 2021, 17:18 WIB
Tempuh Perjalanan 40 Jam, Timnas U-23 Langsung Geber Latihan di Tajikistan
Bek sayap timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan saat tiba di Tajikistan (Foto: PSSI)

DUSHANBE - Setelah menempuh perjalanan hampir 40 jam dari Thailand, Timnas Indonesia U-23 telah sampai di Dushanbe, Tajikistan pada Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat. Setelah beristirahat selama beberapa jam, pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong langsung menggelar sesi latihan. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan kondisi para pemain setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan.

Seperti diketahui, Skuad Garuda Muda akan menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia dalam laga dua leg pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Sebelumnya timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun dua nama terakhir sudah resmi mengundurkan diri dari keikutsertaan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Sebelum menghadapi Australia, Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC). Selain itu timnas U-23 akan melakoni uji coba menghadapi Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini," kata Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-23 ini, Timnas Indonesia berkekuatan 29 pemain. Empat pemain yang dipanggil tak bisa bergabung lantaran sejumlah alasan. Tiga di antarnya harus kembali membela klub di kompetisi yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto. 

Sementara Saddil Ramdani urung bergabung karena tengah menjalani proses pemulihan cedera. Di sisi lain, salah satu kiper Timnas U-23, Muhammad Riyandi mengaku kebugaran rekan-rekannya dalam kondisi fit meski melakukan perjalanan jauh. Menurutnya, Garuda Muda langsung siap menggelar latihan perdana.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," tutur Muhammad Riyandi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3363 seconds [12]