logo
Basket | Detail

Tembus Semifinal FIBA Asia Cup 2022, Pelatih Selandia Baru Puas Performa Pemainnya

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 22 Juli 2022, 03:00 WIB
Tembus Semifinal FIBA Asia Cup 2022, Pelatih Selandia Baru Puas Performa Pemainnya
Pero Cameron pelatih Timnas Basket Selandia Baru

JAKARTA Timnas Basket Selandia Baru berhasil mengamankan slot terakhir semifinal FIBA Asia Cup 2022 usai berhasil mengalahkan Korea Selatan. Pelatih Selandia Baru Pero Cameron, sangat puas dengan performa anak asuhannya.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan,, Jakarta, Kamis (21/7/2022) malamWIB. Harus melakoni pertandingan yang cukup ketat, Selandia Baru pun akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor akhir 88-78.

Pero Cameron merasa para pemainnya telah menunjukkan kualitas permainan yang sangat baik di laga tersebut. Dirinya pun mengatakan bahwa Selandia Baru telah melakukan persiapan semaksimal mungkin karena tahu Korea Selatan memiliki skuad yang lengkap.

“Performa yang sangat bagus dari kami. Kami tahu mereka membawa skuad terbaik, kami telah mempersiapkannya dengan baik,” ujar Pero Cameron pada konferensi pers pascal aga, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, Coach Pero merasa tim asuhannya menunjukan awal yang cukup baik untuk bisa mendapatkan kemenangan. Dirinya pun merasa hal tersebut menjadi modal utama bagi Selandia baru untuk memastikan kemenangan.

“Kami membuat awal yang sangat bagus dan melanjutkan hasil tersebut hingga akhir laga, jadi saya senang dengan hasil ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pero juga mengakui bahwa persaingan pada FIBA Asia Cup kali ini sangat ketat dengan banyaknya tim yang mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Dirinya pun senang Selandia Baru mendapatkan banyak pengalaman berharga pada turnamen ini. 

“Saya rasa banyak tim yang sangat kuat, kami menghadapi Lebanon dan mereka menghajar kami denganberbagai pemainnya yang berpengalaman,” tambahnya.

“Korea juga sangat baik, Australia salah satu tim terkuat dan Yordania bisa kembali menunjukan taringnya. Jadi saya rasa levelnya sangat bagus, dan turnamen inisangat berguna bagi pemain kami untuk terus bekremabang,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1554 seconds [12]