logo
Tim Nasional | Detail

Tembus Rp1,3 Miliar, Bonus Timnas Indonesia U-16 Diyakini Masih Terus Bertambah

Ilham Sigit Pratama
Senin, 15 Agustus 2022, 05:30 WIB
Tembus Rp1,3 Miliar, Bonus Timnas Indonesia U-16 Diyakini Masih Terus Bertambah
Pemain Timnas Indonesia U-16 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 membuat mereka kebanjiran banyak bonus. Terbaru mereka telah mengumpulkan Rp1,3 miliar dan diprediksi akan terus bertambah.

Sebelumnya sumbangan tersebut diketahui datang dari berbagai pihak. Dalam laman resmi PSSI disebutkan bahwa bonus bagi tum asuhan Bima Sakti itu akan terus bertambah.

“Skuad Timnas U-16 tiba di Jakarta untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan termasuk pemberian bonus dari berbagai pihak, seperti diketahui PSSI memberikan bonus sebesar Rp1.385.000.000,” tulis pernyataan pada laman resmi PSSI, Minggu (14/8/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengutarakan bahwa nilai tersebut masih akan terus bertambah. Soalnya hal ini merupakan bentu apresiasi kepada para penggawa Garuda Asia.

“Semua ini bentuk apresiasi PSSI kepada pemain, total bonus bisa saja terus bertambah,” ujar Yunus Nusi.

Di atas kertas jumlah itu terbilang besar. Belum lagi, mereka juga belum menerima bonus dari pemerintah.

Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali masih mendiskusikan terkait bonus dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Gelontoran bonus yang diterima Nabil Asyura dan kolega diharapkan bisa menjadi motivasi untuk berlatih lebih keras lagi.

Terlebih, Timnas Indonesia U-16 akan menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ajang tersebut akan dihelat pada Oktober 2022 mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1633 seconds [13]