logo
Basket | Detail

Tembus Peringkat 10 FIBA Asia, Timnas Basket Indonesia Diharapkan Bisa Terus Lawan Tim Kuat

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 21 Juli 2022, 21:15 WIB
Tembus Peringkat 10 FIBA Asia, Timnas Basket Indonesia Diharapkan Bisa Terus Lawan Tim Kuat
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, berbicara dalam konferensi pers (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA – Timnas Basket Indonesia berhasil menembus peringkat 10 FIBA Asia. Raihan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi Indonesia Patriots untuk terus melawan tim-tim kuat lainnya.

Sebelumnya Indonesia berhasil menunjukan perkembangan yang sangat positif dengan berhasil melaju ke babak playoff delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Sayangnya, Indonesia harus kalah dari China dan gagal tampil di perempat final.

Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic merasa tim asuhannya telah menunjukkan kerja keras yang sangat baik dalam untuk mempersiapkan FIBA Asia Cup 2022. Meski tak sesuai target, Marques Bolden dkk dianggap telah menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Kita memang telah bekerja dengan sangat keras dalam beberapa bulan terakhir untuk bisa mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Milos pada konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022).

Konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022) (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)
Konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022) (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)

Selain itu, pelatih asal Serbia itu merasa Indonesia harus terus menghadapi tim-tim kuat dunia ke depannya. Hal tersebut dianggap menjadi modal besar agar tim asuhannya bisa menunjukan perkembangan yang baik.

“Kita harus terus menghadapi tim-tim yang lebih kuat ke depannya, seperti Australia, Yordania, dan tim-tim lainnya. Kami membutuhkannya untuk menyiapkan talenta-talenta muda ke depannya,” sambungnya.

Dia merasa Indonesia telah menunjukan perkembangan yang pesat meski belum bisa mencapai target di FIBA Asia Cup. Dirinya pun berterima kasih atas kerja keras yang ditunjukan anak asuhnya dan dukungan yang diberikan oleh suporter.

“Meski belum bisa mencapai target, kita telah menunjukan perkembangan yang baik. Saya berterima kasih kepada semua pemain dan juga dukungan dari suporter,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1530 seconds [13]