Ragam Lainnya | Detail

Teknik Lempar Lembing Gaya Amerika

Sulthan Muafa
Jum'at, 24 Juni 2022, 06:48 WIB
Teknik Lempar Lembing Gaya Amerika
Lempar lembing bisa menggunakan gaya Amerika sebagai alternatif untuk lemparan. (Foto: olympics,com)

JAKARTA-Bicara mengenai lempar lembing tentunya sangat familiar di benak telinga kita semua terutama bagi para pecinta olahraga atletik. Oleh karena itu teknik lempar lembing gaya Amerika bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak.

Sebagaimana diketahui lempar lembing bisa dikatakan merupakan cabang olahraga atletik berjenis lempar. Tak hanya itu saja namun diikuti sederet jenis lainnya seperti lompat, jalan, lari serta dari gabungan.

Sepatutnya kita ketahui cara melakukan teknik lempar lembing yang memiliki berbagai macam gaya. Namun kali ini akan dibahas kategori Amerika. Berikut uraiannya:

Teknik Lempar Lembing Gaya Amerika

Untuk melakuan teknik lempar lembing gaya Amerika dimulai dari memposisikan bagian ibu jari serta jari tengah berada di ujung lilitan pada pegangannya. Kemudian jari lainnya seperti manis, telunjuk dan kelingking berkombinasi membentuk lingkaran di sekelilingnya.

Lantas sumber kekuatan yang nantinya dari pegangan lembing itu sendiri terdapat pada ibu jari maupun jari tengah. Posisi lembing itu akan berada di jalur tengah telapak tangan.

Berdasarkan informasi yang telah ditelusuri, teknik gaya lempar lembing dari gaya Amerika tersebut banyak dipakai oleh para atlet maupun peserta saat tengah mengikuti kejuaraan di beberapa kompetisi bergengsi

Namun di balik gaya tersebut tampaknya juga harus bersiap menanggung resiko salah satunya cedera.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1447 seconds [13]