logo
Fighting | Detail

Teka-teki Ikat Kepala Daud Yordan, Sinyal Pensiun?

Basudiwa Supraja
Kamis, 30 Juni 2022, 23:02 WIB
Teka-teki Ikat Kepala Daud Yordan, Sinyal Pensiun?
Daud Yordan memakai ikat kepala berwarna hitam (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

JAKARTA - Daud Yordan mencuri perhatian publik. Pemegang sabuk juara WBC Asia kelas ringan itu tampil mengenakan ikat kepala hitam bertuliskan tagar 'DY2024' dalam konferensi pers yang digelar Kamis (30/6/2022) di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diberitakan, Cino -julukan Daud- akan berhadapan dengan petinju Thailand, Panya Uthok. Duel tersebut akan digelar di Balai Sarbini pada Jumat 1 Juli 2022 malam WIB. 

Ini merupakan pertarungan mempertahankan gelar juara WBC Asia kelas ringannya. Panya Uthok sendiri bukanlah penantang sembarangan. Pria berusia 33 tahun itu merupakan mantan juara dunia WBO Aspec dan WBO Asia.

Namun, penampilan Chino cukup mengejutkan pada sesi timbang badan dan konferensi pers. Dia mengenakan ikat kepala berwarna biru dengan tulisan 'DY2024'. Daud hanya mengatakan kepada publik agar menunggu apa maksud tulisan tersebut.

Daud Yordan dan Panya Uthok selesai menjalani prosesi timbang badan di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (30/6/2022) siang WIB (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)
Daud Yordan dan Panya Uthok selesai menjalani prosesi timbang badan di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (30/6/2022) siang WIB (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

"Tunggu saja tanggalnya. Ini kan tagar 2024 artinya kita akan songsong 2024 dan hal yang belum tercapai, jadi kita tunggu 2024," ujar Daud kepada awak media termasuk Sportstars.id, Kamis (30/6/2022).

Ada spekulasi makna tersebut merupakan sinyal darinya untuk memutuskan pensiun di tahun tersebut. Tagar itu pun disinyalir menjadi salah satu upayanya untuk terjun di dunia politik.

Sekadar informasi, saat ini Daud telah menginjak usia ke-35 tahun. Tak heran jika ada kabar Daud ingin pensiun dari dunia yang sudah ditekuni sejak 2005. 

Apalagi, Daud Yordan kencang diberitakan ingin maju sebagai anggota legislatif. Lagipula, dia saat ini sedang menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1726 seconds [12]