Liga Inggris | Detail

Tega, Baru Pekan ke-11 Sudah 5 Pelatih Dipecat di Liga Inggris

Rifqi Herjoko
Senin, 08 November 2021, 09:26 WIB
Tega, Baru Pekan ke-11 Sudah 5 Pelatih Dipecat di Liga Inggris
Nuno Esprito Santo dipecat dari kursi pelatih Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

LIGA Inggris bisa dibilang bukanlah tempat yang ramah untuk para pelatih. Tercatat, di musim kompetisi 2021-2022 ini, sudah ada lima pelatih yang dipecat. Padahal baru 11 matchday yang dimainkan.

Lebih menarik lagi, pelatih yang dipecat tidak hanya berasal dari klub-klub papan bawah. Klub top pun mengalami hal yang sama. Ekspektasi manajemen dan penggemar yang begitu tinggi merupakan salah satu penyebab dipecatnya seorang pelatih.

Lantas, siapa saja lima pelatih yang telah dipecat di Liga Inggris? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

5. Xisco Munoz (Watford)

Xisco Munoz dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Watford (Reuters)

Xisco Munoz menjadi juru taktik pertama yang dipecat dalam gelaran Liga Inggris 2021-2022. Menariknya, kompetisi tersebut baru berjalan tujuh pekan. Munoz diberhentikan pada 3 Oktober 2021 lalu oleh Watford.

Pemberhentian itu menyusul kekalahan Watford dari Leeds United sehari sebelumnya, yakni 2 Oktober 2021. Watford kalah 0-1 dan hal itu membuat mereka tertahan di posisi 15  klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Manajemen klub pun diyakini tidak puas dengan raihan tim di bawah asuhan Munoz. Adapun Claudio Ranieri ditunjuk sebagai pengganti dari pria asal Spanyol itu.

4. Steve Bruce (Newcastle United)

Steve Bruce

Newcastle United secara resmi memecat Steve Bruce dari kursi kepelatihan pada 20 Oktober 2021 lalu. Hal ini diyakini sebagai imbas perpindahan kepemilikan klub ke tangan grup Arab Saudi. Selain itu, rentetan hasil buruk di awal musim juga menjadi pertimbangan untuk memberhentikan sang pelatih.

Sebagai informasi, Bruce telah mengabdi untuk The Magpies dalam kurun waktu lebih dari dua tahun. Pencapaian terbaiknya yakni membawa klub finis di urutan 12 Liga Inggris dan mencapai tahap perempat final Piala FA dan Piala Liga Inggris.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1472 seconds [12]