logo
Liga Indonesia | Detail

Teco Dukung Liga 1 Dihentikan Sementara Sampai Stadion Benar-Benar Aman

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 06 Oktober 2022, 11:30 WIB
Teco Dukung Liga 1 Dihentikan Sementara Sampai Stadion Benar-Benar Aman
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco (Foto: Bali United)

GIANYAR – Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra, mendukung penuh dihentikannya Liga 1 2022-2023 untuk sementara waktu usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. 

Menurut Teco, itu sebuah langkah yang tepat agar semua pihak bisa lebih siap dan aman ketika kompetisi sepak bola terelite di Tanah Air itu kembali bergulir.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu setelah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-3. 

Insiden nahas itu bermula dari turunnya para Aremania ke lapangan untuk memberikan support kepada para pemain Singo Edan –julukan Arema, meski sebagian ada pula yang melakukan perusakan.

Namun, situasi berubah mencekam setelah petugas keamanan melemparkan gas air mata ke tribun penonton. Kondisi itu membuat para Aremania menjadi panik dan berdesakan menuju pintu keluar.

Alhasil, mayoritas dari mereka mengalami sesak napas dan terinjak-injak oleh penonton lainnya. Pada akhirnya, 125 orang menjadi korban jiwa dari salah satu bencana paling mematikan di dunia sepakbola itu.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1786 seconds [12]