logo
F1 | Detail

Tebar Ancaman, Lewis Hamilton: Saya Akan Menang Lagi

Muhammad Gazza
Jum'at, 17 Maret 2023, 22:31 WIB
Tebar Ancaman, Lewis Hamilton: Saya Akan Menang Lagi
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) melajukan mobil Mercedes W13 di Sirkuit Catalunya pada tes pramusim F1 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

JEDDAH - Jelang bergulirnya F1 GP Arab Saudi 2023, pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menebar ancaman kepada para pembalap lainnya. Dia sesumbar mengatakan akan kembali ke jalur kemenangan nantinya.

Seri kedua F1 musim ini akan digelar di Sirkuit Corniche Jeddah, 17-20 Maret 2023 mendatang. Itu merupakan lanjutan dari seri pembuka di Sirkuit Internasional Bahrain, 5 Maret 2023.

Mendapatkan hasil kurang maksimal di Bahrain, Hamilton masih belum menyerah dan percaya suatu saat nanti, mungkin di musim ini, dirinya akan meraih tahta tertinggi F1. Pada seri Bahrain, Hamilton hanya mampu finis di posisi kelima.

"Saya akan kembali menang, kami hanya membutuhkan waktu. Tentu saja, di 2021, saat kami di sini, kami berharap untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia lagi," ucap Hamilton, dikutip dari Crash, Jumat (17/3/2023).

Pembalap 38 tahun itu memang tidak sedang dalam performa terbaiknya dalam dua tahun ini. Pada musim 2022, untuk pertama kalinya dalam sejarahnya di F1, Hamilton sama sekali tidak menjadi juara ataupun mendapatkan posisi pole.

Musim ini juga diprediksi akan menjadi tahun yang sulit bagi juara dunia tujuh kali itu. Pasalnya, Mercedes dinilai gagal mengembangkan mobilnya ke arah yang lebih baik sepanjang musim dingin kemarin.

"Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti. Di hidup ini, ada hal-hal yang terjadi saat kita tidak mengiranya. Bukan bagaimana anda terpuruk, tetapi bagaimana kita bangkit dan mengatasi masalah itu," pungkas Hamilton.

"Yang terpenting adalah untuk tetap berpikiran positif dan melalui masalah yang dihadapi. Saya akan meluapkan energi saya di sana dan seluruh orang di tim ini fokus ke sana," lanjutnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1990 seconds [13]