F1 | Detail

Team Principal Red Bull Racing Akui Telah Lama Bidik Max Verstappen

Andika Rachmansyah
Sabtu, 18 Desember 2021, 18:00 WIB
Team Principal Red Bull Racing Akui Telah Lama Bidik Max Verstappen
Christian Horner dandan juara dunia F1 2021 Max Verstappen (Foto; F1)

PARIS –  Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner, mengakui bahwa dirinya telah melihat kualitas yang dimiliki Max Verstappen saat masih menjadi pembalap gokart. Pria asal Inggris itu juga mengatakan jika saat itu banyak tim Formula 1 yang memburu pembalap asal Belanda tersebut.

Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021 setelah lakoni balapan yang menegangkan di GP Abu Dhabi. Pembalap yang berjuluk The Dutch Devil itu menutup musim ini dengan 18 kali podium, 10 kemenangan, dan mengoleksi 395 poin.

Dibalik pencapaian bersejarahnya musim ini, Verstappen memang sudah mulai terlihat bakatnya sejak berkarier di gokart. Tepatnya saat dia naik kasta ke Formula 3.

Horner juga mengakui kualitas yang dimiliki Verstappen sejak dulu. Berkat hal tersebutlah Red Bull Racing mengincar pembalap berusia 24 tahun itu.

Lebih lanjut, Horner juga mengatakan bahwa banyak tim balap yang mengincar Verstappen. Tak terkecuali sang rival yaitu Mercedes. Bisa dibilang insting Horner sangat tajam. Mengingat performa dari The Dutch Devil sangat stabil hingga saat ini.

“Kami sudah melihat kualitas mengemudinya di olahraga kart, lalu di usia yang sangat muda,” ungkap Horner, dilansir dari Racing News365, Sabtu (18/12/2021).

“Dia benar-benar menonjol. Dan ketika dia melakukan lompatan besar dari kart ke Formula 3, dia juga mulai memenangkan balapan di sana dan menjadi kandidat gelar,” sambungnya.

“Dia sangat menonjol dan Red Bull menunjukkan minat. Mercedes juga tertarik dan saya pikir juga banyak pihak yang tertarik. Ada perlombaan yang sedang berlangsung untuk mendapatkan tanda tangan Max,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2239 seconds [13]