Basket | Detail

Tatap NBA 2021-2022, Lakers Incar Bintang Suns Chris Paul

Rifqi Herjoko
Sabtu, 31 Juli 2021, 09:44 WIB
Tatap NBA 2021-2022, Lakers Incar Bintang Suns Chris Paul
Point Guard Phoenix Suns Chris Paul (3) masuk radar Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS)

LOS ANGELES - Los Angeles Lakers kabarnya berupaya menambah point guard berpengalaman dalam skuadnya. Lantas, pilihan klub juara NBA 17 kali itu jatuh kepada penggawa Phoenix Suns, Chris Paul.

Pemain veteran Suns itu telah berada di radar Lakers sejak lama. Tim tersebut baru saja kalah secara menyakitkan dari Bucks di Final NBA beberapa waktu lalu.

Kesepakatan ini dinilai akan berjalan mulus. Sebab, salah satu faktornya adalah kedekatan sang point guard dengan penggawa Lakers, LeBron James.

Paul sejatinya ditawarkan opsi perpanjangan kontrak senilai 44 juta dolar AS (Rp635 miliar) untuk musim 2021-2022. Namun, pria berusia 38 tahun itu bisa memilih keluar dan tidak menandatangani kontrak dua tahun yang diajukan Suns. Jika itu terjadi, statusnya akan menjadi bebas transfer.

Dilansir dari NY Post, Lakers kemungkinan harus menempuh rute pertukaran pemain untuk mendapatkan pemain All-Star 11 kali itu. Hal itu disebabkan klub melampaui batas beban gaji yang ditetapkan.

Sementara itu, Suns kemungkinan akan tetap menjadi penantang gelar pada musim depan. Hal itu dapat terjadi jika Paul memutuskan tetap tinggal. Pria berpostur 183 cm ini telah berkontribusi besar dengan membimbing pemain inti muda Suns, seperti Devin Booker dan Deandre Ayton.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2126 seconds [12]