logo
MotoGP | Detail

Tatap MotoGP 2023, Franco Morbidelli dapat Bantuan Fabio Quartararo hingga Valentino Rossi

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 19 Januari 2023, 15:45 WIB
Tatap MotoGP 2023, Franco Morbidelli dapat Bantuan Fabio Quartararo hingga Valentino Rossi 
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Internasional Sepang pada MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

LESMO – Franco Morbidelli mendapat bantuan dari Fabio Quartararo hingga Valentino Rossi jelang tampil di MotoGP 2023. Morbidelli mengatakan, keduanya kerap memberikan saran untuk memahami karakter motor Yamaha YZR-M1.

Morbidelli merupakan tandem Quartararo di Yamaha Monster Energy. Namun demikian, Morbidelli belum bersinar setelah mengalami cedera pada tahun 2021. Bahkan, pada musim terakhir, Morbidelli harus puas berada di posisi 19 klasemen.

Pembalap berusia 28 tahun tersebut pun butuh ‘asupan’ untuk membantunya kembali bersinar pada musim 2023. Tak ayal, Morbidelli meminta bantuan kepada rekan setim dan mantan penunggang Yamaha.

Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia (jaket merah) punya hubungan akrab (Foto: Instagram/@pecco63)
Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia (jaket merah) punya hubungan akrab (Foto: Instagram/@pecco63)

Morbdelli mengatakan banyak belajar selama tes pascamusim MotoGP 2022. Ia belajar bagaimana caranya memahami motor Yamaha YZR-M1. Morbidelli pun senang bisa dibantu oleh Quartararo dan Rossi.

“Saya merasa telah menemukan hubungan yang baik dengan YZR-M1,” kata Morbidelli dikutip dari Motosan, Kamis (19/1/2023).

“Fabio Quartararo telah mengajari saya bahwa Anda dapat mengatasi masalah apa pun. Kendaraannya selalu sangat agresif, terutama dengan motor ini, dan kebajikan ini telah membantunya mendekati 100 persen potensi motor,” sambungnya.

“Dia (Valentino Rossi) telah membantu saya. Saya akan mendengarkannya berkali-kali selama akhir pekan dan itu akan mengangkat saya ketika saya sedikit terpuruk,” tambahnya.

Sementara itu, Morbidelli dan Quartararo tengah mempersiapkan tes pra-musim MotoGP 2023. Tes tersebut akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari, dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023 mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1802 seconds [13]