logo
Balap Lainnya | Detail

Tatap Moto3 2023, Mario Suryo Aji Belum Ingin Targetkan 10 Besar

Muhammad Pratama Supriyadillah
Selasa, 13 Desember 2022, 08:30 WIB
Tatap Moto3 2023, Mario Suryo Aji Belum Ingin Targetkan 10 Besar
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji (Foto: Instagram/@mariosuryoaj1)

JAKARTA - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, kini menatap gelaran Moto3 2023 dengan penuh semangat. Sadar bahwa persaingan musim depan akan lebih sengit, Mario mengatakan bahwa dirinya belum menargetkan peringkat 10 besar di klasemen akhir.

Rider yang dijuluki Super Mario ini memang belum menunjukkan performa terbaiknya di Moto3 2022. Maklum, tahun ini Mario berstatus sebagai debutan, setelah tampil mengesankan sepanjang tahun 2021 di ajang junior seperti CEV Moto3 (sekarang FIM JuniorGP) dan Red Bull Rookies Cup.

Mario sendiri sempat mengatakan bahwa musim 2022 ia gunakan untuk mempelajari banyak hal di Moto3. Tahun depan, ia pun bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik.

Kendati demikian, Mario tak memasang target muluk-muluk. Pembalap 18 tahun itu mengaku belum ingin mengincar posisi 10 besar di klasemen, mengingat ketatnya persaingan di kelas pendukung MotoGP itu.

"Untuk sementara, saya tidak terlalu memikirkan 10 besar. Saya hanya ingin tampil lebih baik dan konsisten di setiap balapan," ujar Mario kepada Sportstars.id dan rekan media lainnya di sesi tanya-jawab bersama Honda Team Asia pada Senin (12/12/2022) sore kemarin.

Lebih lanjut, Mario memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tak ingin memasang target muluk-muluk tahun depan. Itu agar dirinya bisa menjaga mentalnya, sembari mengincar hasil terbaik yang bisa ia raih.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1895 seconds [13]