logo
F1 | Detail

Targetkan Rebut Posisi Dua Klasemen, Sergio Perez Siap Bangkit di F1 GP Italia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 09 September 2022, 14:45 WIB
Targetkan Rebut Posisi Dua Klasemen, Sergio Perez Siap Bangkit di F1 GP Italia 2022
Sergio Perez berharap hasil maksimal di F1 GP Italia 2022 yang digelar akhir pekan nanti. (Foto: Reuters/Lisa Leutner)

MONZA - Sergio Perez (Red Bull Racing) menargetkan naik ke posisi dua klasemen sementara F1 2022. Untuk itu, ia pun berharap hasil maksimal di F1 GP Italia 2022 yang digelar akhir pekan nanti.

Performa Perez saat ini memang menjadi sorotan. Pasalnya, prestasi yang direbut pembalap asal Meksiko tersebut dianggap sangat berbeda jika dibanding rekan satu timnya Max Verstappen.

Ketika Verstappen sudah mendapat 10 kemenangan, Perez baru satu kali berdiri di puncak podium. Dia pun berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 201.

Pada GP Belanda 2022 lalu, Perez juga gagal berdiri di podium. Dia pun berharap dapat belajar dari hasil tersebut dan bangkit pada balapan selanjutnya, yang berlangsung di Sirkuit Monza.

“Ada banyak hal yang harus dianalisa dari akhir pekan balapan sebelumnya. Kami harus memastikan dapat kembali lebih kuat di Sirkuit Monza,” kata Perez pada rilis resmi Red Bull, Jumat (9/9/2022).

Pembalap berusia 32 tahun itu sebenarnya sudah menyadari apa yang harus dibenahi. Hal itu membuatnya yakin dapat tampil maksimal dan merebut kembali posisi kedua klasemen.

Sebenarnya poin raihan Perez sendiri sama dengan Charles Leclerc di posisi kedua. Namun, Leclerc lebih unggul, karena memiliki kemenangan lebih banyak pada musim ini.

“Saya sedikit kesulitan dengan setelan mobil. Tetapi, saya yakin dapat mengatasinya bersama tim dan meningkatkan performa. Saya ingin merebut kembali posisi kedua klasemen pembalap dan memastikan keunggulan konstruktor makin jauh,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3355 seconds [13]