Ragam Lainnya | Detail

Targetkan Prestasi Internasional, Wapres Maruf Amin Jadikan Olahraga Program Wajib Setiap Daerah

Basudiwa Supraja
Sabtu, 14 Mei 2022, 10:08 WIB
Targetkan Prestasi Internasional, Wapres Maruf Amin Jadikan Olahraga Program Wajib Setiap Daerah
Wapres RI, K.H Maruf Amin (Foto: Instagram/@kyai_marufamin)

JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Maruf Amin, memerintahkan setiap pemerintah daerah, kota hingga provinsi untuk menjadikan olahraga sebagai program wajib. Hal itu bertujuan agar sektor olahraga Indonesia terus berkembang.

"Kita akan membangun semangat demam olahraga nasional dan menjadikan olahraga program wajib di daerah, provinsi dan kota, agar prestasi olahraga terus berkembang," ungkap Maruf Amin, dikutip dari laman Kemenpora, Sabtu (14/5/2022).

Rencana yang dipatenkan dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas olahraga Indonesia di kancah dunia. Maruf Amin yakin Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi unggulan di semua sektor olahraga.

Melalui rapat DBON yang digelar di Istana Wapres pada Kamis (12/5/2022) itu Maruf Amin menekankan pentingnya pembinaan yang lebih serius. Dia juga menekankan tentang pentingnya menghidupi budaya olahraga.

"Sebetulnya talenta kita tidak jelek, tetapi perlu adanya upaya membangun pembinaan lebih baik lagi agar melahirkan talenta atlet yang berprestasi, dan ini nampaknya akan menjadi krusial betul perlunya sport center dan budaya olahraga,” lanjutnya kemudian.

Olahraga yang baik dipercaya dapat menciptakan pemikiran yang positif. Sehat raga berbanding lurus dengan kesehatan jiwa.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [13]