logo
MotoGP | Detail

Target Tinggi Fabio Quartararo di MotoGP 2023, Ingin Kembali Rebut Gelar Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 17 Januari 2023, 17:15 WIB
Target Tinggi Fabio Quartararo di MotoGP 2023, Ingin Kembali Rebut Gelar Juara
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berpose di samping motor Yamaha YZR M-1 edisi 2023 (Foto: Yamaha MotoGP)

JAKARTA - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memasang target tinggi dalam gelaran MotoGP 2023. Hal itu ia sampaikan dalam acara peluncuran motor Yamaha YZR-M1 2023.

Yamaha menjadi yang pertama memperkenalkan motornya di Jakarta jelang MotoGP 2023. Mereka memperlihatkan motor Yamaha YZR-M1 andalan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada musim ini.

Bagi Quartararo, ini menjadi momen kebangkitannya. Pasalnya, musim lalu dia gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Mengingat, dia sempat memimpin perolehan poin pada paruh pertama. Sebelum pada akhirnya beberapa kesalahan saat balapan membuat rivalnya, Francesco Bagnaia, mampu mengejar selisih poin hingga menjadi juara.

Oleh sebab itu, Quartararo memasang target tinggi di MotoGP 2023. Dia yakin dapat kembali membawa pulang gelar juara dunia bersama Yamaha pada tahun 2023.

“Saya ingin kembali memenangkan gelar juara dunia. Hanya itu yang ingin saya katakan. Saya yakin kepada Yamaha. Saya ingin membawa pulang kembali titel ke pabrikan ini,” kata Quartararo kepada media.

Walau perubahan dari sisi luar tak terlalu terlihat, segi teknis motor Yamaha YZR-M1 diyakini memiliki pembaruan. Terutama sektor mesin, yang menjadi permasalahan utama pabrikan asal Iwata, Jepang, tersebut.

Para pembalap Yamaha kemudian bakal menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1841 seconds [12]