logo
Netting | Detail

Target Tim Indonesia di Indonesia Masters 2023: Ganda Putra Prioritas Juara

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 23 Januari 2023, 19:31 WIB
Target Tim Indonesia di Indonesia Masters 2023: Ganda Putra Prioritas Juara
Wakil Indonesia mulai uji coba lapangan jelang Indonesia Masters 2023 (Foto: Quadiliba Alfarabi/MPI)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PBSI, M. Fadil Imran menyebutkan target masing-masing sektor di Indonesia Masters 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023. Dari kelima sektor, ganda putra tetap diprioritaskan juara.

“Harapan kita tentunya tetap di ganda putra, karena kita memiliki pasangan MD yang cukup kompleks dari berbagai macam kombinasi. Di samping target juara, tentunya kita ingin target poin agar ranking mereka di bwf ada perbaikan,” ucap Fadil saat konferensi pers jelang turnamen, Senin (23/1/2023).

Kemudian di tunggal putra, Indonesia tetap mengandalkan unggulannya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Tapi dia percaya ajang ini bisa dimanfaatkan untuk perkembangan pemain-pemain muda seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

“Di MS, kita berharap setidaknya Jojo dan Ginting bisa masuk ke semifinal. Dan dari situ mulai menjajaki ke final,” lanjutnya.

“Dan pemain muda Ikhsan Rumbay, ini jadi awal dia untuk menemukan ritme pertarungan internasional di kandang sendiri. Ini suntikan energi. Kita berharap dia bisa melanjutkan seniornya di MS,” tambahnya.

Di sektor tunggal putri, masih diandalkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Meski tak terlalu dituntut, Fadil berharap mereka tembus semifinal.

“WS ada Gregoria dan Putri KW yang akan main, Grego tentunya bisa mengukur sejauh mana lawan-lawan yang dihadapi. Tanpa kita beri target sebenernya mereka udah tahu apa yang harus dikerjakan,” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1879 seconds [13]