MotoGP | Detail

Target Juara MotoGP 2022, Bagnaia Minta Motor Ducati Lincah Dilintasan

Tino Satrio
Minggu, 02 Januari 2022, 20:45 WIB
Target Juara MotoGP 2022, Bagnaia Minta Motor Ducati Lincah Dilintasan
Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia punya permintaan khusus terkait motor yang akan ditungganginya pada MotoGP 2022. Bagnaia meminta motor dengan spesifikasi yang lincah di atas lintasan.

Permintaannya itu berkaca dari tunggangannya pada musim lalu. Bagi Bagnaia, motor Desmosedici GP21 yang digunakan pada MotoGP 2021 itu kurang lincah. Desmosedici GP21 memiliki kekurangan di atas trek. Bagnaia mengatakan motor itu sulit dikendarai di trek dan tikungan cepat. Maka dari itu, Bagnaia meminta spesifikasi motor yang kuat dalam situasi itu.

"Saya meminta untuk memiliki motor yang mudah dikendarai di trek cepat dengan tikungan cepat, karena motor kami tidak mudah dalam situasi itu," kata Bagnaia dilansir dari Motorsport, Minggu (2/1/2022).

Permintaannya itu tampaknya disanggupi oleh Ducati. Saat melakukan tes di Jerez, Spanyol, Pecco-sapaan Bagnaia sangat senang dengan performa Desmosedici GP22, sama seperti permintaannya.

"Pada tes di Jerez, waktu kami dengan motor baru sangat luar biasa karena saya melakukannya dengan tangki bahan bakar penuh dan ban kompon medium," tambahnya.

Atas performa Desmosedici GP22 yang luar biasa, Bagnaia pun menyanjung tinggi para mekanik Ducati. Ia pun memastikan motor barunya itu bisa membuat sejumlah kejutan di uji coba selanjutnya.

"Para insinyur Ducati telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan motor tahun depan dan saya yakin untuk tes Malaysia kami pasti akan menemukan beberapa kejutan baru," tutupnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [13]