Tim Nasional | Detail

Tanpa Striker Keturunan Inggris, Malaysia Optimistis Singkirkan Indonesia

Abdul Haris
Rabu, 01 Desember 2021, 13:57 WIB
Tanpa Striker Keturunan Inggris, Malaysia Optimistis Singkirkan Indonesia
Timnas Malaysia. (Foto: Stadiom Astro)

PETALING JAYA Timnas Malaysia tak bisa membawa striker keturunan Inggris, Darren Lok pada Piala AFF 2020. Penyerang berusia 30 tahun itu terpaksa ditinggal karena cedera otot perut. 

Meski begitu, Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tetap optimistis lini serangnya mampu tampil produktif bersaing dengan Timnas Indonesia yang berada dalam satu grup. 

Pemain Inggris-Malaysia, Darren Lok. (Instagram)
Pemain Inggris-Malaysia, Darren Lok. (Instagram)

Ya, Negeri Jiran berada di Grup B Bersama Tim Garuda, juara bertahan Vietnam, Laos dan Kamboja. Hanya dua tim teratas saja dari masing-masing grup yang berhak melaju ke semifinal.  

Menurut Tan Cheng Hoe, absennya Darren Lok tentu menggembosi pasukannya. Namun, sang arsitek tetap percaya diri karena tim Harimau Malaya masih memiliki juru gedor lain seperti Guilherme de Paula, Syafiq Ahmad, Muhammad Shahrel Fikri Md Fauzi dan Luqman Hakim Shamsudin.

"Ketiadaan Darren sedikit banyak mengganggu bagian serangan, tetapi kami memiliki beberapa pemain lain yang berada di posisi tersebut. Kami perlu merancang yang terbaik untuk atasi lawan," kata Cheng Ho, dikutip dari Bernama.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga tak menutup kemungkinan memanggil pemain lain setelah Piala Malaysia 2021 berakhir.

"Kami masih lihat pemain-pemain yang beraksi di laga akhir, apakah mampu memberi sesuatu kepada tim. Cuma saya mengharapkan dan menekankan para pemain itu harus bebas dari cedera dan letih," ucapnya. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1178 seconds [13]