F1 | Detail

Tanpa Sergio Perez, Verstappen Tak Yakin Bisa Sabet Gelar Juara Dunia

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Desember 2021, 08:50 WIB
Tanpa Sergio Perez, Verstappen Tak Yakin Bisa Sabet Gelar Juara Dunia 
Sergio Perez siap bantu Max Verstappen raih gelar juara dunia di F1 2021 (Foto: Twitter/Red Bull Racing)

ABU DHABI  - Max Verstappen tak yakin dirinya bisa menyabet gelar juara dunia F1 2021 tanpa bantuan rekan setimnya, Sergio Perez. Checo -sapaan akrab Lewis Hamilton memang bisa dibilang cukup bersaja bagi Verstappen pada balapan seri terakhir musim 2021 kemarin.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil menjadi juara F1 dengan mengalahkan Lewis Hamilton di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021). Pada balapan tersebut, pembalap asal Belanda itu berhasil merebut posisi pertama dari Hamilton menjelang akhir balapan.

Dengan kemenangan itu, membuat Verstappen meraih gelar juara dunia F1 pertamanya sekaligus mematahkan dominasi Hamilton selama tujuh musim berturut-turut menjadi juara F1 sejak 2008-2020. Namun raihan gelar Verstappen tak lepas dari Perez yang berperan penting untuk membantunya menjadi juara.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengakui tanpa Checo  tak akan bisa menjadi juara F1 2021. Ia pun menilai Perez bisa melaju dengan kecepatan bagus.

"Saya pikir tanpa Checo saya tidak akan duduk di sini sebagai juara dunia, karena jika dia tidak membela diri dengan baik, Mercedes akan menemukan waktu untuk berhenti. Checo benar-benar melaju dengan luar biasa," kata Verstappen dikutip dari Speedweek, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan tak tahu bagaimana kerja samanya dengan perez bisa terjadi. Melihat kerjasamanya berjalan baik, ia pun berharap untuk bisa terus menjadi rekan satu tim dengan Perez kedepannya.

“Tentu saja, pada awalnya kami tidak tahu persis bagaimana kolaborasi itu akan berjalan. Tapi Checo adalah orang yang luar biasa, bukan hanya seseorang yang bisa diajak bekerja sama dengan baik. Selain itu, dia pria yang sangat baik dan pria keluarga yang nyata juga. Kami telah memiliki banyak waktu yang baik bersama-sama. Tidak sering Anda memiliki rekan setim seperti itu dan saya berharap dia akan ada untuk waktu yang lama," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1157 seconds [12]