logo
Liga Champions | Detail

Tanpa Benzema, Real Madrid Tetap Mampu Bungkam RB Leipzig

Maulana Yusuf
Kamis, 15 September 2022, 04:04 WIB
Tanpa Benzema, Real Madrid Tetap Mampu Bungkam RB Leipzig
Federico Valverde dan Vinicius Junior rayakan kemenangan Real Madrid atas RB Leipzig di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

MADRIDReal Madrid tetap mampu bungkam RB Leipzig meski tanpa Karim Benzema di Liga Champions 2022-2023. Duel Real Madrid vs RB Leipzig yang berkesudahan 2-0 itu berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Los Blancos –julukan Real Madrid- sukses mencetak gol ke gawang RB Leipzig lewat gol telat Federico Valverde (80’) dan Marco Asensio (90+1).

Babak Pertama

Real Madrid mengawal pertandingan kandangnya dengan cukup baik. Namun, tepat di menit ke-2, Daniel Carvajal hampir melakukan blunder saat memainkan bola yang bisa dipotong oleh Haidara beruntung hanya menghasilkan tendangan gawang. Setelah itu, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut perlahan memberikan tekanan kepada Leipzig.

Sementara itu, meski bertindak sebagai tim tamu, Leipzig bukan berarti tanpa perlawanan. Mereka juga melakukan serangan balik lewat Emil Forsberg yang melepaskan umpan ke Christopher Nkunku. Namun, ia hanya melakukan sepakan rendah sehingga bola masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Seolah tak mau mendapat hasil imbang, Real Madrid terus gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Leipzig. Tepat fi menit-15, Luka Modric mengirim bola ke Rodrygo di mana dia berbelok melewati Raum, dan melepaskan tembakan. Sialnya, bola masih melebar dari sasaran.

Hingga memasuki waktu ke-30 menit, Real Madrid harus lebih banyak bersabar dalam menyusun serangan. Los Blancos pun terus mencari solusi untuk bisa merobek jala gawang Leipzig. 

Akan tetapi, meski berbagai upaya telah dilakukan bahkan mendapat sejumlah peluang berbahaya, namun Vinicius Junior dkk masih menemui kebuntuan. Kedua tim masih sama-sama memberikan tekanan.

Real Madrid kali ini kembali mendapatkan peluang berbahaya di menit ke- 41. Modric membuka ruang dan melakukan tendangan kaki kiri ke gawang Leipzig. Sialnya, sepakannya itu masih melayang beberapa inci dari target. Los Blancos pun lagi-lagi gagal membuka keran golnya, sehingga skor kacamata bertahan sampai turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1935 seconds [12]