logo
Liga Indonesia | Detail

Tangis Pemain Arema FC Pecah saat Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Avirista Midaada
Senin, 03 Oktober 2022, 21:32 WIB
Tangis Pemain Arema FC Pecah saat Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan
Skuad Arema FC berdoa bersama di tengah lapangan Stadion Kanjuruhan, dipimpin pelatih Javier Roca, Senin (3/10/2022) siang WIB (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG - Tangis pemain dan staf pelatih Arema FC pecah  saat melakukan prosesi tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022). Hal itu mereka lakukan untuk mengenang korban jiwa tragedi Kanjuruhan akhir pekan lalu.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, meminta maaf kepada seluruh korban dan keluarga atas kejadian ini. Dia berharap peristiwa ini tidak terulang di masa mendatang. 

"Kita bisa belajarlah (dari peristiwa ini), sudah cukup," kata Roca kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut merupakan puncak semua kesalahan dari berbagai kalangan. Bahkan, Roca tidak menampik pihaknya juga ikut bersalah dalam kerusuhan yang menyebabkan duka tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengkritisi istilah-istilah yang acap dilontarkan dalam pertandingan. Istilah 'Yang menang hidup, yang kalah mati' diharapkan bisa berhenti untuk dilontarkan ke depannya.

"Publik sudah seharusnya saling menghargai kerja keras seseorang sehingga apapun hasilnya lebih baik diterima," tukas pelatih asal Cile itu.

Roca sendiri baru pertama kali merasakan kejadian tersebut selama perjalanan kariernya. Namun, dia berharap ini adalah yang pertama sekaligus terakhir.

"Semoga ini pertama dan terakhir yang pernah terjadi," tegas Roca.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1886 seconds [12]