MotoGP | Detail

Tanggapi Akhir Karier Valentino Rossi di MotoGP, Loris Capirossi: Dia Belum Sadar Beratnya Pensiun

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 15:19 WIB
Tanggapi Akhir Karier Valentino Rossi di MotoGP, Loris Capirossi: Dia Belum Sadar Beratnya Pensiun
Legenda MotoGP Loris Capirossi (Foto: MotoGP.com)

ROMA - Legenda MotoGP, Loris Capirossi merasa Valentino Rossi belum menyadari beratnya pensiun. Apalagi setelah Rossi terlihat cukup tenang ketika mengumumkannya.

Sebagaimana diketahui, The Doctor-julukan Rossi sudah menyatakan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Rossi menyampaikan hal tersebut kepada awak media dan seluruh dunia menjelang MotoGP Austria 2021 lalu.

Namun, baru-baru ini Rossi mengaku jika perpisahan dengan MotoGP tidak akan mudah. Dengan hanya menyisakan tiga balapan di akhir musim 2021, The Doctor justru menyatakan belum siap berpisah dengan ajang balapan motor paling bergengsi tersebut.

Capirossi yang sudah gantung helm terlebih dahulu pun memaklumi pernyataan Rossi tersebut. Dia menilai kemungkinan Rossi belum menyadari betapa beratnya perpisahan, ketika pertama mengumumkan pensiun.

“Saya telah membacanya. Berhenti balap akan memberi dampak besar. Setelah pengumuman itu, dia dapat tetap tenang. Mungkin ketika momen itu dia tak menyadari, namun itu sudah karakternya. Tapi saya akan lebih emosional,” kata Capirossi dikutip Tutto Motori, Kamis (14/10/2021).

Salah satu faktor pensiunnya Rossi diyakini karena dirinya sudah tak lagi bisa kompetitif. Apalagi sekarang dia membela tim satelit, yang peluang untuk juara juga lebih kecil.

Meski begitu, Capirossi menilai keputusan akan berbeda jika Rossi masih bisa bersaing. Apalagi dia mengenal karakteristik kompatriotnya yang selalu ingin bersaing.

“Dia masih ingin menunjukkan jika dirinya masih cepat. Jika mendapat kesempatan yang tepat, maka dia akan mengubah keputusannya. Akan menyenangkan jika dapat berpisah dengan balapan yang bagus,” tutup Capirossi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3300 seconds [13]