Tim Nasional | Detail

Tangani Tiga Kelompok Umur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beber Alasannya

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 22 Juni 2022, 08:00 WIB
Tangani Tiga Kelompok Umur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beber Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram)

JAKARTA - Shin Tae-yong diamanatkan untuk melatih tiga kelompok umur Timnas Indonesia, yakni dari level U-19, U-23, hingga senior. Meski diakui oleh Shin Tae-yong bahwa itu membuatnya sangat lelah, pria Korea Selatan tersebut tetap menjalaninya karena punya alasan penting.

Shin Tae-yong memiliki agenda yang amat sibuk pada tahun 2022 ini. Usai menemani Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong lansung menangani Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2022 silam.

Usai SEA Games 2022, Shin Tae-yong langsung kembali menangani Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Asia 2022. Kemudian, Shin Tae-yong  sibuk membesut Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 mendatang.

Melihat Anak Asuhan Shin Tae-yong Jelang Melawan Taiwan di play off kualifikasi Piala Asia 2023

Mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itu tidak memungkiri bahwa melatih tiga kelompok umur sangat melelahkan. Akan tetapi, melatih tiga kelompok umur sekaligus dinilainya amat penting.

Menurutnya, tiga kelompok umur Timnas Indonesia harus memiliki sistem dan program yang sama. Jika tidak, Timnas Indonesia senior nantinya akan sulit berprestasi.

“Tim senior saat ini skuadnya hampir sama dengan u-23, jadi secara program dan sistem memang harus dibawa atau diterapkan di tiga tim ini,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, dikutip Rabu (22/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1427 seconds [13]