logo
Liga Inggris | Detail

Tampil Tak Konsisten Musim Ini, Hugo Lloris Akui Pemain Tottenham Ada Masalah Mental

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 22 Januari 2023, 19:05 WIB
Tampil Tak Konsisten Musim Ini, Hugo Lloris Akui Pemain Tottenham Ada Masalah Mental
Penjaga Gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (REUTERS)

LONDON – Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengungkapkan bahwa rekan-rekannya kesulitan secara mental dan juga fisik sehingga tampil kurang konsisten. Menurutnya, hal itu disebabkan oleh jadwal yang tak normal musim ini di mana mereka harus bermain setiap tiga atau empat hari sekali.

The Lilywhites –julukan Spurs- menjalani musim yang cukup inkonsisten terutama menjelang dan pasca gelaran Piala Dunia 2022 pada November hingga Desember lalu. Saat ini, mereka telah menelan tiga kekalahan dan hanya menang sekali saja dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris 2022/2023.

Alhasil, sekarang Pasukan Antonio Conte terancam terlempar dari posisi lima besar. Sebab, mereka hanya terpaut dua poin saja dari Brighton and Hove Albion yang duduk di peringkat enam dan masih menyimpan satu pertandingan tersisa.

Lloris pun menilai performa kurang konsisten yang ditampilkan timnya disebabkan oleh jadwal yang sangat padat musim ini, yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya karena adanya Piala Duniaa 2022 di akhir tahun lalu. Menurutnya, hal itu sangat membuat para pemain Spurs keteteran untuk menampilkan performa terbaik mereka baik dari segi fisik maupun mental.

“Anda harus mempertimbangkan bahwa ini bukan musim yang normal. Dari awal September, kami bermain setiap tiga hari hingga Piala Dunia. Kemudian ketika Anda menyelesaikan Piala Dunia, untuk pemain yang mencapai final, dalam waktu satu minggu Anda harus kembali ke klub Anda dan mengulanginya lagi setiap tiga atau empat hari,” kata Lloris dilansir dari Metro, Minggu (22/1/2023).

“Jadi sangat sulit secara mental tetapi juga secara fisik untuk tetap dalam kondisi terbaik Anda. Tapi itulah tuntutan kompetisi tahun ini. Bahkan jika terkadang Anda menghadapi kesulitan, Anda tidak akan menyerah, Anda ingin melanjutkan, Anda ingin mendorong dan juga Anda ingin siap untuk periode penting musim ini,” tambahnya.

Kendati demikian, penjaga gawang Timnas Prancis itu menolak untuk pasrah dengan keadaan timnya saat ini. Dia ingin Harry Kane dan kolega tetap optimis untuk bangkit dari keterpurukan mereka saat ini untuk bisa mendapatkan hasil semaksimal mungkin di akhir musim nanti mengingat paruh kedua musim ini juga baru saja dimulai.

“Kami tahu bahwa dari Maret hingga Juni adalah saat Anda menang atau kehilangan tempat di klasemen. Tetapi kami juga tahu bahwa sekarang kami memiliki defisit poin dan kami harus mengejar yang lain untuk mendapatkan empat besar,” jelas kiper berusia 36 tahun itu.

“Ada banyak permainan. Kami harus tetap percaya diri dan positif. Kami juga sangat ingin mencapai level yang seharusnya. Mudah-mudahan itu akan segera datang dan mungkin itu akan terjadi untuk momen terpenting musim ini. Yang paling penting adalah mempersiapkan diri dan memberikan penampilan yang baik,” imbuhnya.

Spurs sendiri akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris 2022-2023 dengan menghadapi Fulham. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Selasa (24/1/2023) pukul 03.00 WIB di Craven Cottage Stadium. 

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1923 seconds [12]