logo
Bola Lainnya | Detail

Tampil Perkasa, PSG Cukur Habis Clermont Lima Gol Tanpa Balas

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 07 Agustus 2022, 03:54 WIB
Tampil Perkasa, PSG Cukur Habis Clermont Lima Gol Tanpa Balas
Pertandingan antara Clermont menghadapi Paris Saint-Germain (REUTERS)

CLERMONT-FERRANParis Saint-Germain (PSG) sukses membuka Liga Prancis 2022/2023 dengan manis. Lionel Messi dan kolega membantai Clermont Foot pada laga pembuka musim ini dengan skor telak 5-0.

Berlaga di Stade Gabriel Montpied, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB, Les Parisiens –julukan PSG- mencukur Clermont berkat penampilan gacor dari Neymar Jr dan Messi. Neymar sukses membukukan satu gol dan hattrick assist, sementara La Pulga –julukan Messi- menorehkan dua gold an satu assist dalam laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, PSG langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan tujuh menit jika sontekan Neymar Jr yang membelokkan tendangan Achraf Hakimi tak menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Namun, dua menit kemudian, Neymar benar-benar sukses memecah kebuntuan Les Parisiens. Dengan kerjasama satu-duanya dengan Lionel Messi, bintang asal Brasil itu membobol gawang Clermont yang dikawal Mory Diaw.

Sembilan menit berselang, Vitinha hampir membawa PSG unggul dua gol. Sayangnya, sepakan setengah voli yang ditembakkan pemain anyar itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Terus menekan, pada menit 26, tim besutan Christophe Galtier itu mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Hakimi. Bek kanan berpaspor Maroko itu menyambut umpan manis Neymar dengan tendangan bertenaganya yang mengalir deras ke dalam gawang tim tuan rumah.

Dua belas menit kemudian, gantian Marquinhos yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa PSG menjauh dengan skor 3-0. Mantan bek AS Roma itu mencetak gol dengan tandukannya yang memaksimalkan umpan dari tendangan bebas Neymar.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Les Parisiens kembali mendapatkan beberapa peluang untuk memperlebar keunggulan mereka. Namun, hingga turun minum skor 3-0 tersebut tetap bertahan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1499 seconds [12]