logo
F1 | Detail

Tampil Konsisten, Verstappen Berpotensi Pertahankan Gelar Juara

Muammar Yahya Herdana
Senin, 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Tampil Konsisten, Verstappen Berpotensi Pertahankan Gelar Juara
Max Verstappen (Red Bull Racing) diyakini bisa pertahankan gelar juara musim ini (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

BRASILIA - Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil luar biasa sejak balapan awal F1 2022. Mantan pembalap F1, Felipe Massa bahkan meyakini Verstappen berpotensi mempertahankan gelar juara musim ini.

Dari 13 balapan yang telah dilakukan musim ini, Verstappen mampu menunjukan dominasinya dengan memenangkan delapan diantaranya. Hal tersebut membuat driver asal Belanda itu berada di puncak klasemen dengan total 258 poin.

Hasil tersebut membuat Verstappen menunjukan dominasinya yang sangat kuat pada musim ini. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun tersebut memiliki jarak dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang berada di peringkat kedua dengan selisih 80 poin.

Dengan selisih yang begitu lebar, Massa meyakini bahwa persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia telah selesai. Mantan pembalap Ferrari tersebut pun menyebut Verstappen memang sangat layak untuk bisa memenangkan gelar juara musim ini.

“Kejuaraan, dan kejuaraan pembalap, pada dasarnya sudah selesai. Max melakukan pekerjaan luar biasa dan dia pantas memenangkan gelar keduanya,” ungkap Felipe Massa dilansir dari Grand Prix 247, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Massa juga meyakini bahwa peluang Ferrari untuk memperebutkan gelar juara dunia hampir dipastikan telah tertutup. Pasalnya, Tim asal Italia itu justru harus mendapat tekanan dari Mercedes di kejuaraan konstruktor.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [13]