F1 | Detail

Tampil Konsisten, George Russell Targetkan Juara F1 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 09 Juni 2022, 11:20 WIB
Tampil Konsisten, George Russell Targetkan Juara F1 2022
Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, George Russell mulai targetkan juara F1 2022. (Foto: Mercedes AMG Petronas)

BAKU - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, George Russell mulai targetkan juara F1 2022. Hal itu terjadi setelah ia tampil cukup konsisten pada awal musim ini. 

Penampilan Russell musim ini memang tergolong cukup konsisten. Hal itu terlihat dari hasil yang diraih selama tujuh balapan yang sudah berlangsung, dia dapat terus berada di posisi lima besar.

Tidak hanya itu, Russell juga memperoleh dua podium. Keadaan tersebut membuatnya bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 84, atau 41 angka di belakang Max Verstappen.

Russell mengakui jika hasil yang didapatnya itu sudah cukup memuaskan. Apalagi setelah performa mobil yang tidak sama seperti yang dibuat oleh Mercedes pada musim lalu.

“Jika pada awal musim mengetahui belum bisa menang setelah tujuh balapan, mungkin saya akan kecewa. Tetapi, jika mengetahui kecepatan mobil dan performa sebagai tim, saya cukup senang hasil yang telah dimaksimalkan,” kata Russell di laman resmi F1, Kamis (9/6/2022).

Walau demikian, pembalap asal Inggris itu optimistis jika dapat memperoleh hasil lebih baik. Dia bahkan bertekad untuk dapat bersaing dengan Verstappen dan Charles Leclerc untuk memperebutkan titel.

“Saya tak melihat banyak balapan dimana kami dapat meraih hasil yang lebih baik. Namun, kami jelas memiliki ruang untuk perbaikan. Saya bertekad untuk meraih hasil lebih baik ketika lebih memahami mobil dan bannya. Saya ingin bersaing memperebutkan gelar,” ujarnya.

“Kami harus menghadapi Max dan tentunya Charles, yang tengah bekerja dengan sangat baik. Tetapi, sebagai tim, kami harus terus mendorong. Saya harus melakukannya,” tutur Russell.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1478 seconds [13]