logo
Balap Lainnya | Detail

Tampil Impresif, Sean Gelael Menangi Reli Danau Toba 2021

Tim Sportstars
Sabtu, 11 Desember 2021, 18:47 WIB
Tampil Impresif, Sean Gelael Menangi Reli Danau Toba 2021
Sean Gelael menangi Reli Danau Toba 2021

PERFORMA impresif ditunjukkan oleh Sean Gelael dalam gelaran Reli Danau Toba 2021. Ini seperti menuntaskan rasa penasaran Sean di ajang sama dua tahun lalu. Berbekal skill bagus, mobil cepat, kru teknis oke, Sean terbukti sangat cepat dan tanpa perlawanan.

Bedanya, pada 2019 dia gagal menang karena penalti besar walau sudah sempat unggul jauh. Tahun ini dia mulus tanpa hukuman dan meraih keinginannya untuk menaklukkan reli di destinasi wisata utama Indonesia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara itu. Sean dan co-driver Hugo Magalhaes Ismael menjadi pemenang Putaran I Kejurnas yang berlangsung selama 6 SS sepanjang Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu sang ayah, Ricardo Gelael, yang berpasangan dengan Anthony Sarwoni finis di 10 Besar, tapi itu karena dia memang tidak pasang target.

Sean Gelael tampil di Reli Danau Toba 2021

"Terasa banget capeknya karena sudah lama gak ikut reli. Tapi saya senang karena merasakan kembali sensasi menggeber mobil. Sesi di siang hari walau melelahkan tapi lebih enak karena saya lebih mengenal mobil dan medan," ujar Ricardo.

Sejak SS1 Sean langsung melesat dan rata-rata unggul di atas 40 detik. Pesaing terdekatnya adalah Subhan Aksa, juara nasional 2019. Sampai break setelah 3 SS di pagi hari, Sean unggul 2 menit lebih. Dan saat finis Sean total membuat catatan waktu 1 jam 14,2 detik, unggul 4 menit 48 detik atas Subhan.

"Alhamdulillah semua berjalan baik. Mobil enak dikendarai baik di lintasan berlumpur maupun bebatuan. Saya menikmati semuanya, kemenangannya, persaingannya, dan juga semangat untuk membuat reli di Indonesia lebih baik di masa datang," ujar pembalap andalan Team Jagonya Ayam itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1541 seconds [12]