logo
Liga Spanyol | Detail

Tampil Gemilang, Ancelotti Tantang Valverde Cetak 10 Gol Musim Ini

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 20 Oktober 2022, 10:46 WIB
Tampil Gemilang, Ancelotti Tantang Valverde Cetak 10 Gol Musim Ini
Federico Valverde tampil apik saat Real Madrid kalahkan Atletico dini hari tadi (Foto: REUTERS)

ELCHE Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Selepas pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti langsung memuji penampilan Federico Valverde.

Real Madrid berhasil mendominasi pertandingan sejak awal di Estadio Manuel Martinez Valero, Spanyol pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Alhasil, mereka mampu melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang Edgar Badia, kiper Elche.

Tiga gol itu dibukukan oleh Federico Valverde (11’), Karim Benzema (75’), dan Marco Asensio (89’). Namun demikian, sejatinya Los Blancos -julukan Real Madrid- bisa menang dengan skor telak andai tiga gol tidak dianulir wasit.

"Saya mengambil risiko dengan Valverde dengan mengatakan kepadanya bahwa dia akan mencetak 10 gol dan mudah-mudahan dia akan melakukannya sehingga saya tidak kehilangan muka,” tuntut Ancelotti kepada Valverde, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (20/10/2022).

“Dia bermain sangat baik dan mengejutkan saya di setiap pertandingan karena dia melakukan segalanya dengan baik: aspek menyerang, aspek pertahanan, menembak, berlari. Ketika Anda memikirkan gelandang modern, Anda bisa melihat sosok Valverde,” sambungnya.

Valverde sejauh ini memang berhasil tampil impresif bersama Los Blancos. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan enam gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, kemenangan atas Elche membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Selanjutnya, Don Carlo dan pasukannya akan berhadapan dengan Sevilla di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Minggu (23/10/2022) mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1957 seconds [13]