logo
Liga Indonesia | Detail

Tampil Gacor Bersama PSM Makassar, Yakob Sayuri Siap Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Andika Rachmansyah
Minggu, 11 September 2022, 14:02 WIB
Tampil Gacor Bersama PSM Makassar, Yakob Sayuri Siap Kembali Perkuat Timnas Indonesia
Penggawa PSM Makassar, Yakob Sayuri . (Foto: Liga Indonesia Baru)

PAREPARE – Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri mengaku siap jika mendapat kesempatan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Pernyataan itu disampaikan sang pemain usai membawa Pasukan Ramang menang telak 3-0 atas Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023.

Berlaga di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (10/9/2022) malam WIB, PSM Makassar tampil cukup dominan. Salah satu gol kemenangan kubu tuan rumah dicetak oleh Yakob di menit ke-45. Lalu dua gol sisanya itu dicetak oleh Ramadhan Sananta (16dan penalti Yuran Fernandes (59’).

Gol tersebut sekaligus menambah koleksi gol yang dimiliki Yakob pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia di musim ini. Tercatat, saudara kembar dari Yance Sayuri itu telah membukukukan empat gol serta tiga assist dari delapan laga yang telah dimainkan bersama PSM Makassar.

PSM Makassar dan Persebaya Surabaya saling mengalahkan dalam lima pertemuan terakhir (Foto: Persebaya Surabaya)
PSM Makassar dan Persebaya Surabaya saling mengalahkan dalam lima pertemuan terakhir (Foto: Persebaya Surabaya)

Usai laga, Yakob sangat senang bisa ambil bagian atas kemenangan yang diraih timnya. Dia mendedikasikan kemenangan ini untuk semua pendukung PSM Makassar yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

“Saya apresiasi kinerja pemain dan terutama kepada pelatih. Instruksi pelatih yang selama ini kita latihan bisa kami jalankan. Saya mewakili teman-teman, kemenangan ini kami persembahkan untuk para suporter yang sudah jauh-jauh datang mendukung kami,” ucap Yakob dalam konferensi pers pascalaga, Minggu (11/9/2022).

Sedang dalam performa apik, maka tidak menutup kemungkinan kalau Yakob akan ditarik kembali oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia. Namun dia tidak ingin terlalu berharap, tetapi jika dipanggil, winger lincah itu mengaku sangat siap.

“Saya pribadi tidak bisa bicara panjang kesana, saya serahkan kepada Tuhan. Apapun yang terjadi saya siap menjalaninya,” ungkapnya.

Diketahui, Yakob sendiri pernah mendapat panggilan Timnas Indonesia di level senior maupun U-23. Pemain kelahiran Yapen itu baru mencatatkan satu pertandingan, yang mana debutnya itu terjadi bersama level senior pada 7 Juni 2021 lalu.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1777 seconds [12]